Ratusan Kilometer Mengayuh Sepeda Tua demi KPK

Pasukan Ontel Jember Sambangi KPK
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin
VIVA.co.id -
Perwira Menengah Polda se-Indonesia Datangi KPK
Dukungan dari berbagai elemen masyarakat kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mengalir, Senin 16 Februari 2015. Salah satunya datang dari komunitas sepeda ontel yang berasal dari Jember, Jawa Timur.

Jokowi Naksir Johan Budi Sejak Lama

Komunitas sepeda ontel yang menamakan komunitas SOC Siswoprojo menempuh ratusan kilometer untuk mendukung KPK sebagai institusi pemberantas korupsi. Mereka tiba di gedung KPK sekitar pukul 10.45 WIB dan disambut dengan baik oleh KPK.
KPK-Polri, Kabareskrim: 'Sesama Bus Kota Tidak Mendahului'


Komunitas ini berangkat dari Jember pada 3 Februari dan telah mengayuh sepeda selama 13 hari. "Setelah ini (datang ke gedung KPK), kami akan menuju Istana Negara," kata ketua rombongan komunitas sepeda ontel ini, Agus Hamdani, kepada
VIVA.co.id.


Menurut Agus, setelah mendatangi gedung KPK, mereka akan menuju Istana Negara untuk menyampaikan maksud dan tujuan mereka.


"Pada awalnya banyak yang meragukan apakah kami sampai dengan selamat di Jakarta dengan sepeda tua. Itu jadi bagian filosofi maksud kedatangan kami, seperti halnya pemberantasan korupsi memang sulit, tapi dengan keyakinan pasti bisa," ujarnya.


Komunitas sepeda tua ini berangkat dari Jember dengan personel 11 pemuda dan 4 pemudi, melewati jalur pantura dan telah melalui 13 kota serta menggalang petisi #saveKPK.


Bayu Januar/Jakarta


Baca juga:


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya