Tiga Pilar Antikorupsi

Ari Soemarno Ditunjuk Jadi Koordinator

VIVAnews - Direktur Utama PT Pertamina, Ari Soemarno, ditunjuk sebagai koordinator kegiatan bersama dalam pencegahan korupsi antara pemerintah, pengusaha, dan masyarakat.

Ari Soemarno ditunjuk sebagai perwakilan dari pemerintah. Dari dunia usaha diwakili oleh Kamar Dagang dan Industri, sedangkan dari kalangan masyarakat dipimpin oleh Todung Mulya Lubis dari Transparency International Indonesia.

"Masalah korupsi adalah masalah kita bersama dan harus kita tangani bersama pula," kata Menteri PAN, Taufiq Effendi, di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara, Jakarta, Rabu 4 Februari 2009.

Menurutnya, forum ini dibentuk agar ada kesepahaman antara pemerintah, dunia usaha, dan masyarakat dalam pemberantasan korupsi.

Kerjasama ini akan berlangsung selama lima tahun, dan koordinator forum akan berganti tiap tahunnya. Ari Soemarno akan memimpin forum ini dalam periode 2009-2010.

Kegiatan tim ini yakni melakukan sosialisasi, kampanye antikorupsi, dan penyusunan modul-modul yang akan dijadikan acuan pelaksanaan program antikorupsi oleh instansi pemerintah dan swasta.

Viral Anak Selebgram Malang Dianiaya Pengasuhnya, Polisi Langsung Tangkap Pelaku
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto bersyukur suara yang diperoleh partainya pada Pemilu 2024, naik signifikan. Airlangga berterima kasih ke kader dan para caleg

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024