Jokowi: Masa Saya Diatur Paspampres

Jokowi-JK Hadiri Halal BIhalal NasDem
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAnews
Bantuan Kemanusiaan ke Gaza Meningkat Secara Signifikan di Tengah Krisis Pangan
- Komisi Pemilihan Umum sudah menyerahkan sebanyak 37 personel untuk pengamanan presiden yang terdiri dari Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) untuk mengawal secara khusus presiden terpilih, Joko Widodo.

Heru Budi Tegaskan ASN DKI Tak Ada WFH: Media Saja Masuk

Meski sudah dijaga Paspampres, menurut Jokowi, dirinya akan tetap berusaha berada dekat dengan masyarakat. Dia memastikan, tidak akan mau diatur-atur Paspampres. Selain itu, ia juga tidak akan mau diatur oleh protokoler kepresidenan.
Daftar Harga Pangan 16 April 2024: Beras hingga Daging Turun


"Saya yang atur, masa saya yang diatur Paspampres. Masa saya yang diatur protokol. Itu tidak kebalik," ujar Jokowi.


Sementara itu, Penasihat Tim Transisi Jokowi - Jusuf Kalla, Luhut B. Panjaitan, menyebutkan, terkait dengan mulai melekatnya pengamanan Paspampres, dia sudah bertemu dengan perwakilan Paspampres.


Sebab, menurut Luhut, ada permintaan dari Jokowi, supaya Paspampres yang mengawal dirinya dikurangi. Kata dia, dasar permintaan presiden itu harus dipenuhi. "Beliau juga tidak mau banyak," katanya.


Namun, menurut Luhut, meski permintaan personel keamanan itu dikurangi, pihaknya tidak akan mengabaikan standar-standar keamanan yang ada. Kata dia, semuanya akan dilakukan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ditetapkan oleh Paspampres.


"Kalau jumlah itu tergantung Presiden nanti. Tapi tentu, saya katakan tadi, tidak mengurangi standar pengamanan presiden," katanya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya