Jelang Putusan MK, Pengamanan Rumah Jokowi Diperketat

Rumah Jokowi dijaga ketat
Sumber :
  • Fajar Sodiq/VIVAnews
VIVAnews -
Peringatan Nuzulul Qur'an Tingkat Nasional, Kemenag: Spirit Bawa Indonesia Menjaga Keragaman
Menjelang pengumuman hasil keputusan Mahkamah Konstitusi (MK)  tentang gugatan Pilpres 2014 oleh Prabowo-Hatta, Polresta Surakarta akan meningkatkan pengamanan di rumaH pribadi presiden terpilih Joko Widodo di Solo.

Pakai Uang Palsu Beli Narkoba dan Punya Senpi Rakitan, Pecatan TNI AL di Lampung Ditangkap

Berdasarkan pantauan di kediaman Joko Widodo yang beralamat di Jalan Kutai Utara, Sumber, Banjarsari, Solo, Selasa 19 Agustus 2014, sejumlah personel kepolisian terlihat berjaga di seberang jalan depan rumah Jokowi.
Blak-blakan Soal Rizky Irmansyah, Nikita Mirzani: Perhatian Banget


Sejumlah CCTV dipasang di beberapa sudut kediaman Jokowi. Selain pengamanan di luar, sejumlah personel Brimob juga tampak berjaga di dalam rumah.


"Sejak masih capres sudah ada penjagaan," kata Kepala Subbagian Humas Polresta Surakarta, Ajun Komisaris Sisraniwati.


Kata dia, pengamanan kediaman Jokowi akan semakin diperketat menjelang pengumuman MK pada hari Kamis, 21 Agustus 2014.


"Ya, jelas nanti akan kami tingkatkan. Yang pasti sejak Pak Jokowi diumumkan jadi Presiden terpilih, kami melakukan pengamanan di kediamannya," ujar Sisrinawati.


Sisranawati enggan menjelaskan jumlah personel yang diterjunkan. Selain itu, dia juga belum bisa menentukan peningkatan keamanan menjadi status siaga satu seperti yang diinstruksikan oleh Polri.


"Untuk peningkatan status siaga satu masih menunggu telegram dari Polda Jawa Tengah. Saat ini belum turun," kata Sisrinawati.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya