Istana Bantah Ada Perhitungan Suara di Rumah SBY

SBY bertemu Prabowo-Hatta di Cikeas, 9 Juli 2014.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo
VIVAnews
Kepala Hak Asasi Manusia PBB Kutuk Serangan Terbaru Israel ke Gaza
- Juru Bicara Kepresidenan, Julian Aldrin Pasha membantah ada perhitungan suara pemilihan presiden di kediaman Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Cikeas, Bogor, Jawa Barat. Dia membantah sejumlah pemberitaan di media massa mengenai adanya tabulasi Cikeas Center, sehingga SBY disebut telah mengetahui siapa presiden terpilih.

Mitsubishi Pamer Mobil Compact SUV Baru

"Kami menegaskan bahwa tidak pernah ada tabulasi perhitungan suara di Cikeas atau Tabulasi Cikeas Center," kata Julian dalam pesan singkatnya, Minggu 13 Juli 2014.
Ditangkap Pakai Ganja Bareng Chandrika Chika, Jeixy Dipastikan Bukan Atlet e-Sports Lagi


Aktivitas di Cikeas pada 9 Juli 2014 sampai hari ini, kata Julian hanyalah
video conference
dengan jajaran TNI baik dipusat atau daerah agar SBY bisa memantau langsung keamanan pilpres.


"
Video conference
ini bertujuan untuk mengetahui situasi di lapangan. Tidak ada hubungan denganĀ  perhitungan suara yang dilakukan KPU," kata dia.


Oleh karena itu, kata Julian, SBY mengajak masyarakat agar tenang dalam mengikuti dan menerima hasil tabulasi suara yang sedang dilakukan Komisi Pemilihan Umum. Agar masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh berita yang tidak jelas dan tidak bertanggungjawab seperti menyebutkan adanya tabulasi suara di Cikeas.


Bahkan, kedua pasangan calon presiden dan wakil presiden baik Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla saat diterima Presiden di Cikeas pada 9 Juli 2014 lalu telah melihat langsung
video conference
itu.


Sebelumnya, beredar pemberitaan di sejumlah media massa, bahwa hasil perhitungan cepat yang dilakukan oleh beberapa lembaga survei berbeda dengan hasil perhitungan
real count
yang dilakukan di Cikeas Center. Dari data pusat tabulasi nasional di Cikeas Center, pasangan Prabowo-Hatta unggul atas pasangan Jokowi-Jusuf Kalla.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya