Kubu Joko: Surat Anak Amien Rais Kampanye Negatif

Prabowo Subianto Solo
Sumber :
  • VIVAnews/Fajar Sodiq
VIVAnews - Kubu calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla tak mau ambil pusing terhadap surat dari anak Majelis Pertimbangan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais, Tasniem Fauzia.
Jadwal Semifinal Piala Asia U-23, Irak Paksa Vietnam Angkat Kaki

Menurut Juru Bicara Joko Widodo-Jusuf Kalla, Poempida Hidayatulloh, surat itu merupakan bentuk kampanye negatif terhadap pasangan nomor urut dua. 
NasDem Mau Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran, Surya Paloh: Kita Sadar Diri

"Anggap saja kampanye negatif lah. Kecuali kalau nanti kita temukan ada fitnah, maka itu jadi kampanye hitam," kata Poempida kepada VIVAnews, Jumat 27 Juni 2014.
Tak Bakal Usung Anies, Ini Sederet Kader yang Dijagokan PKS di Pigub Jakarta

Hal ini dikatakan Poempida, karena Amien rais kini menjadi salah satu pendukung calon presiden rival Jokowi, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

"Kalau bapaknya sudah ada di kubu Prabowo-Hatta ini namanya propaganda saja," kata dia.

Tetapi jika Amien Rais tidak berada di kubu Prabowo, maka pihak Jokowi akan menganggap surat itu sebagai referensi hati nurani rakyat.

"Kalau Amien Rais tidak mendukung Prabowo Hatta, surat anaknya Pak Amien seperti itu mungkin boleh saja menjadi referensi hati nurani dari seorang pemilih pemula," kata dia.

Dalam surat terbukanya, Tasniem menolak pencalonan Gubernur DKI Jakarta itu sebagai presiden. Seperti banyak warga Jakarta yang menolak pencapresan Joko Widodo, Tasniem juga mengungkapkan alasannya.

"Ketika anda mengucapkan sumpah di bawah Alquran untuk menjadi gubernur DKI Jakarta, apakah Anda masih ingat itu Pak?" Kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya