Kocak, Pidato Jokowi Terhenti karena Rambut Kusut

Ibu negara Iriana menyampaikan pesan dalam selembar kertas untuk Paspampres agar mengingatkan rambut kusut Jokowi, di Singapura, Kamis (7/9/2017)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Youtube

VIVA.co.id – Momen kocak mengundang senyum tak sengaja terekam kamera dalam kunjungan Presiden Joko Widodo dan ibu negara Iriana di Singapura, Kamis, 7 September 2017.

Sespri Ibu Negara Iriana Minta Restu Jokowi Untuk Maju di Pilkada Kota Bogor 2024

Jokowi yang tengah menyampaikan kata sambutan di hadapan ratusan warga negara Indonesia yang menetap di Singapura, terpaksa berhenti.

Masalahnya sepele. Rambut Jokowi kusut dan terlihat mengganggu mata Iriana. Karena itu, dengan beragam cara agar tak menarik perhatian tamu, Iriana pun berusaha mengingatkan Jokowi. Namun sayang, momen itu justru terekam kamera dan tak disadari oleh ibu negara.

Pembangunan 1 Kota IKN Vs 40 Kota, Apa Rugi dan untungnya?

Awalnya, setelah mengetahui rambut Jokowi terlihat berantakan, Iriana sempat memberikan kode ke Presiden untuk membetulkan rambutnya.

Iriana terlihat menaruh telapak tangannya di kening, dan berusaha menunjukkan ke Jokowi. Seolah menyampaikan pesan, bahwa rambut Jokowi kusut.

Ketemu Jokowi, Presiden Korsel Puji KTT ASEAN dan Ingin Kerja Sama Dengan Indonesia Lebih Jauh

Namun sayang, Jokowi tak menyadari pesan itu. Iriana pun tak putus asa. Ia lalu memanggil Paspampres untuk mengingatkan Jokowi soal penampilannya.

Lewat secarik kertas berwarna kuning, seorang Paspampres menyerahkan pesan Iriana ke Jokowi yang masih sibuk berpidato.

Namun sayang, lagi-lagi Jokowi tidak mengacuhkannya. Kertas kecil itu pun hanya dipegang Jokowi di tumpukan kertas bahan sambutannya.

Iriana makin gelisah. Dalam video milik Kementerian Sekretariat Negara yang telah diunggah di jejaring sosial Youtube, Iriana terlihat mengambil kertas berukuran lebih besar. Lalu menuliskan secarik pesan untuk diserahkannya lagi ke Paspampres.

Iriana pun meminta tolong Duta Besar Indonesia untuk Singapura Ngurah Swajaya, lalu menyerahkannya kembali ke Paspampres.

Lalu dengan sigap Paspampres mengambil pesan itu dan memilih untuk membisikkannya langsung ke Jokowi. Hingga sambutan Jokowi akhirnya jadi terhenti.

"Dibisikin tadi, Pak rambutnya dibetulkan," ujar Jokowi sembari tertawa dan disambut riuh tepuk tangan para undangan.

Penasaran bagaimana gaya kocak Iriana mengingatkan Jokowi soal rambut kusutnya? Simak video berikut:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya