Menhub: Terminal 3 Sama Baiknya dengan Bandara Singapura

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi di Terminal 3 Soekarno-Hatta.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bimo Aria Fundrika

VIVA.co.id – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan bahwa Terminal 3 Ultimate Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, tidak kalah dengan Bandara Internasional Changi, Singapura. Hal ini diungkapkan Budi saat tinjauan langsung Terminal 3 Internasional yang resmi beroperasi hari ini.

Menhub: Pelabuhan Patimban Targetkan Layani Ekspor 160.000 Kendaraan

"Saya tadi dari Singapura, dan dengar kanan kiri mendengar berita baik. Terminal 3 sama baiknya dengan Singapura. Hal yang kita harus lakukan adalah merawatnya, bagaimana menjaga safety-nya," ujar Budi di Terminal 3 Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Senin, 1 Mei 2017.

Di samping itu, Menhub juga mengatakan, sejauh ini seluruh pengoperasian dan pelayanan yang ada di Terminal 3 Internasional berjalan dengan baik dan tidak ada kendala yang cukup berarti.

Menhub Tinjau Lokasi Calon Bandara Penunjang Ibu Kota Baru

"Saya melihat semua sudah berjalan dengan baik dengan adanya dukungan berbagai pihak seperti Angkasa Pura dan Imigrasi. Jadi apa yang kita lihat movement berjalan dengan baik, waktunya relatif tepat. Ini suatu prestasi yang bagus saya pikir,” ucapnya.

Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Supraseto, yang juga mendampingi Menhub dalam kesempatan tersebut mengatakan, sejak beroperasi, semua proses keberangkatan penumpang dan pesawat Garuda Indonesia ke luar negeri berjalan baik dan lancar.

Menhub Budi Jelaskan 5 Poin Penting Kesepakatan FIR RI-Singapura

"Selama satu hari ini kita lihat bahwa proses penerbangan untuk Terminal 3 cukup lancar. Seperti yang disampaikan, mulai flow kedatangan dengan informasi yang disampaikan cukup membantu bagi masyarakat pengguna. Kami memberangkatkan sesuai jam keberangkatan, sudah baik dan on time," kata dia.

Sementara itu, Direktur Angkasa Pura II, Awaludin juga menambahkan bahwa fokus ke depannya ialah untuk memindahkan sejumlah penerbangan internasional untuk difokuskan ke Terminal 3. (ase)

Menhub Budi luncurkan rute pelayaran langsung ekspor ke China.

Buka Rute Pelayaran Langsung Ekspor ke China, Menhub Budi Pesan Ini

Menhub Budi memeinta pala pelaku bisnis pelayaran buka peluang rute langsung perdagangan Internasional.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022