Waspadai Produk Kadaluarsa di Hero Kemang

VIVAnews - Sepekan menjelang Lebaran, Suku Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) Jakarta Selatan semakin gencar melakukan pengawasan terhadap produk makanan yang beredar di pasaran.

Inspeksi mendadak pun terus dilakukan di sejumlah pasar tradisional dan modern. Seperti yang dilakukan di swalayan Hero Kemang pada Selasa 15 September 2009 sore.

Di Hero Kemang, petugas mendapati sejumlah produk makanan dan minuman yang tak layak konsumsi. Lima jenis ikan ditemukan telah kadaluarsa. Gindara, baby ikan, dan fillet beku kadaluarsa sejak 13 September 2009. Sedangkan marlin steak kadaluarsa pada 14 September 2009, dan fillet tilapia yang kadaluarsa pada 26 Agustus 2009.

Petugas juga menemukan sejumlah produk minuman buah yang tanggal kadaluarsanya sengaja ditutupi.

Kepala Sudin KUMKMP Jakarta Selatan, Taufik, mengatakan, seluruh makanan yang telah kadaluarsa langsung ditarik. Petugas akan mengambil sampel makanan yang disita untuk dijadikan barang bukti dan uji laboratorium.

"Mungkin ini hanya kurang teliti saja. Seharusnya dua hari sebelum kadaluarsa makanan sudah harus ditarik, tapi tetap akan kami catat," Taufik Helmy, Penyidik Pegawai Negeri Sipil Perlindungan Konsumen menambahkan.

Store Manager Hero Kemang, Cahya Hestia Wati, berjanji akan memberi teguran terhadap petugas yang lalai mengawasi makanan tersebut. "Kami memang selalu melakukan pengecekan, biasanya dua hari sekali. Untuk kelalaian ini kami akan memberi teguran. Untuk daging yang sudah kadaluarsa, Hero Kemang akan mengembalikan ke pemasok atau dimusnahkan," ujarnya

18 Killed in Oman Over Heavy Rains and Flash Floods Lash UAE
Mobil hilang kendali, terbang dan menabrak garasi

Viral Mobil Sedan Terbang dan Masuk Garasi Rumah Komplek Elite

Sebuah tragedi terjadi di Jurupa Valley, California pada pekan lalu di Amerika Serikat. Di pagi hari yang cerah, mobil sedan melaju dengan kecepatan tinggi memasuki jalan

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024