Rajo Dato Undang Naning Hadiri Penobatan Datuk Tan Malaka

Upacara menyambut kedatangan Rajo Dato Undang Naning, Jumat 14 April 2017.
Sumber :

VIVA.co.id – Pengukuhan gelar adat Rajo Keselaran Bungo Setangkai kepada Hengky Novaron Arsil Datuk Tan Malaka ke-7 tak hanya dihadiri tamu-tamu lokal. Tapi juga tamu dari negara tetangga.

Alumni FH Unsri Bersinergi dengan Fakultas untuk Tegakkan Hukum di Indonesia

Salah satunya yaitu, Rajo Dato Undang Naning, keturunan ke-20 dari Kerajaan Naning Melaka, Malaysia.

Rajo Dato Undang Naning beserta rombongan tiba di Kenagarian Pandam Gadang, Suliki, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat, Jumat siang, 14 April 2017.

Selain Presiden Jokowi, Ini 10 Pesohor yang Ulang Tahun di Bulan Juni

Menurut Rajo Dato Undang Naning, Kerajaan Naning Melaka memiliki hubungan yang sangat erat dengan Limbago (lembaga) Keselerasan Bungo Setangkai. Karena berdasarkan Ranji (silsilah), nenek moyang Kerajaan Naning Melaka juga berasal dari Keselarasan Bungo Setangkai.

Get to Know the Four Mysterious Figures in Indonesia

FOTO: Upacara menyambut kedatangan Rajo Dato Undang Naning, Jumat 14 April 2017.

"Kerajaan Naning dengan Keselarasan Bungo Setangkai memiliki hubungan yang sangat erat. Dari sisi adat pun kita banyak kesamaan," kata Rajo Undang Naning.

Lawatan Kerajaan Naning Melaka ke Pandam Gadang, merupakan lawatan yang kedua. Pada tahun 2015 juga Kerajaan Naning Melaka juga melakukan kunjungan adat ke kenagarian ini. 

Kedatangan rombongan Kerajaan Naning Melaka tersebut, disambut langsung oleh Hengky Novaron Arsil Datuk Tan Malaka yang merupakan Rajo Adat Keselarasan Bungo Setangkai serta puluhan tokoh adat lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya