Waspadai Daging Busuk Jelang Lebaran

VIVAnews – Dinas Pertanian Kota Bogor menggelar razia produk makanan berbahaya menjelang hari Raya Idul Fitri di sejumlah pasar tradisional. Dalam razia itu, petugas menemukan daging ayam yang diduga sudah busuk karena baunya sangat menyengat.

Razia dipimpin Asisten Daerah Administrasi Kemasyarakatan dan Pembangunan Kota Bogor, Eddy Warsa Suminto, dan Kepala Dinas Pertanian Kota Bogor, Herlin Krisnaningsih usai jam salat subuh, Senin 14 September 2009.

Di Pasar Anyar Bogor, petugas tidak menemukan daging tiren maupun daging glonggongan. Sementara di Pasar Bogor, petugas menemukan puluhan daging ayam yang diduga mulai busuk.

Eddy Warsa mengatakan, penjualan daging dan ayam di sejumlah pasar tradisional mengalami peningkatan yang sangat signifikan mendekati Hari Raya Idul Fitri. “Ternyata, di Pasar Bogor kami menemukan puluhan daging ayam yang tidak layak di jual. Karena, kami melihat kemasannya mengalami kerusakan dan bau,” ujarnya.

Petugas lantas mengambil sejumlah sampel daging yang diduga tak layak konsumsi untuk penelitian lebih lanjut di laboratoriu. ”Kemungkinan besar kerusakan di jalan. Jadi kami terpaksa mengamankan puluhan daging ayam ini untuk diambil sampelnya,” ujarnya.

Pemprov: Warga Jakarta yang NIK-nya Dinonaktifkan Bisa Ajukan Keberatan

Laporan: Ayatullah Humaeni| Bogor

Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan OJK, Dian Ediana Rae.

OJK Beberkan Kunci Hadapi Memanasnya Dinamika Ekonomi Global

OJK meminta masyarakat untuk tidak panik merespons meningkatnya tensi geopolitik antara Iran-Israel.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024