Sean Gelael Wakili Indonesia di Formula 2

Pembalap Indonesia, Muhammad Sean Gelael.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Ajang balap GP2 akhirnya secara resmi berganti nama menjadi Formula 2 atau F2. Keputusan perubahan nama balapan yang akan dimulai 14-15 Maret 2017 ini telah disetujui dalam rapat World Motor Sport Council (WMSC) FIA di Jenewa, Swiss, Kamis lalu.

Intip Bisnis Jerome Polin, YouTuber yang Ditegur Sean Gelael

Pada balapan musim 2017 ini, Indonesia akan diwakili pebalap muda Muhammad Sean Gelael. Pebalap berusia 20 tahun ini akan membalap untuk tim Pertamina Arden. 

Di tim ini Sean akan membalap dengan nomor mobil 21. Dia akan berkolaborasi dengan pebalap asal Prancis, Norman Nato yang akan memakai nomor mobil 20.

Fakta Cuitan Jerome Polin di Twitter yang Membuat Sean Gelael Bereaksi

“Saya sangat senang dan antusias bergabung dengan tim Pertamina Arden," kata Sean Gelael dari rilis yang diterima VIVA.co.id. 

"Saya menjalani tes yang bagus bersama Arden akhir musim lalu dan saya sangat semangat untuk tetap bekerja sama dengan mereka musim ini,” kata Sean.

Tweetnya Tuai Reaksi Sean Gelael, Jerome Polin Minta Maaf

Tim Arden dibangun Garry Horner yang merupakan ayah kandung dari bos tim Formula 1 Red Bull, Christian Horner. Musim ini Arden merekrut beberapa engineer berpengalaman, termasuk Gaetan Jego yang pernah memoles pebalap Meksiko, Esteban Guitierrez.

Untuk persiapan balapan musim 2017, Sean dan Nato sudah menjalani latihan fisik maupun kemampuan teknik balapnya bersama tim Arden. Sean bahkan mendapat kesempatan menjalani 10 kali tes simulator di tim Arden dan tim Formula 1 Red Bull. (mus)

Mobil yang dipakai Bamsoet saat rally Meikarta 2021.

Harga NFT Video Kecelakaan Bamsoet Benar-benar Bikin Terkejut

Video kecelakaan Bamsoet bersama Sean Gelael dalam eksebisi Kejurnas Meikarta Sprint Rally 2021, rencananya akan dijual di pasar Non-Fungible Token (NFT),

img_title
VIVA.co.id
8 Februari 2022