Menhub Akan Kembangkan Bandara Segitiga Wisata

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Danar Dono

VIVA.co.id – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengadakan peninjauan ke beberapa lokasi sekaligus di wilayah Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tenggara. Dalam kunjungan yang dilakukan sampai hari Minggu nanti, Budi akan meninjau beberapa Bandara, serta pelabuhan di wilayah tersebut. Dijadwalkan, Menhub akan meninjau bandara Wakatobi, Kendari dan BauBau.

Menhub: Pelabuhan Patimban Targetkan Layani Ekspor 160.000 Kendaraan

Peninjauan Bandara dan Pelabuhan ini menurut Budi untuk mempersiapkan pengembangan fasilitas dan infrastruktur penunjang Pariwisata di sekitaran Sulsel, Sultra, dan Bali.

"Kita melihat beberapa aset wisata yang bagus, Akan kita kembangkan tentunya, kita akan buat bandara yang ada sekarang bisa lebih panjang sehingga bisa sampai 1.400 meter dari sebelumnya 1.300 meter," ujar Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi saat berkunjung ke Rumah Dinas Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasim Limpo di Makassar, Jumat 17 Februari 2017  malam.

Menhub Budi Jelaskan 5 Poin Penting Kesepakatan FIR RI-Singapura

Menurutnya, jika bandara bandara perintis yang ada di Wilayah Toraja, yang bernama Bandara Pong tiku, bisa didarati minimal oleh pesawat jenis ATR 72, maka akan menambah akses wisata dan dapat terkoneksi dengan Wakatobi dan Bali.

"Kalau pesawat ATR  bisa mendarat, dari Bali dan Wakatobi bisa tersambung (dengan toraja) dan paket wisatanya lengkap," ujarnya.

Bakal Jadi yang Terpanjang di RI, Kemenhub Bangun Rel Layang Solo

Selain lalu lintas Udara, Kementerian Perhubungan, Dalam hal ini Menhub juga akan menargetkan penyelesaian jalur kereta api trans Sulawesi.

"Trans Sulawesi tahun ini, atau paling lambat tahun depan 30 kilometer bisa selesai," katanya.

Menhub Budi luncurkan rute pelayaran langsung ekspor ke China.

Buka Rute Pelayaran Langsung Ekspor ke China, Menhub Budi Pesan Ini

Menhub Budi memeinta pala pelaku bisnis pelayaran buka peluang rute langsung perdagangan Internasional.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022