Agus: Bandar dan Pengedar Narkoba Tak Ada Kata Ampun

Calon Gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono.
Sumber :
  • raudhatul zannah/VIVA.co.id

VIVA.co.id - Calon Gubernur Agus Yudhoyono memperingatkan pada para bandar dan pengedar narkoba. Dia memastikan mereka tidak akan beraktivitas dengan nyaman lagi di Jakarta.

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

"Saya tegas, memberantas narkoba dari Jakarta. Jangan main-main, bagi bandar tidak ada kata ampun," kata Agus dalam debat Pilkada DKI Jakarta terakhir, di Hotel Bidakara, Jakarta, Jumat, 10 Februari 2017.

Dalam penegakan terhadap narkoba, Agus ingin mereka yang menjadi korban segera mendapatkan rehabilitasi. Sedangkan para bandar dan pengedar dihukum setegas-tegasnya. "Inilah kepedulian kita bersama," ujar Agus.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

Calon yang diusung oleh Partai Demokrat, PPP, PAN, PKB itu menambahkan bahwa pemberantasan narkoba ada tiga aspek yaitu preventif, sosialisasi, pendidikan, edukasi baik formal atau informal. Bagaimana meyakinkan masyarakat agar memahami bahaya narkoba secara keseluruhan.

Predator Anak

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

Sementara itu, terkait kekerasan anak, Agus mengatakan,  Jakarta merupakan kota yang tidak ramah bagi anak. Untuk mencegahnya, dia akan memasang CCTV di berbagai tempat di kota ini termasuk di lokasi-lokasi bermain anak.

"Itu agar predator-predator tidak memangsa anak-anak kita. Kita tidak ingin, anak-anak kita jadi korban, trauma sampai kapanpun. Mereka yang bertindak harus kita hukum sekeras-kerasnya," kata Agus.

Seperti diberitakan sebelumnya, putaran debat kandidat untuk tiga pasang calon gubernur dan wakil gubernur peserta Pilkada DKI 2017 memasuki babak akhir, Jumat, 10 Februari 2017. Agenda Komisi Pemilihan Umum Daerah DKI Jakarta kali ini akan mengusung tema yang memfokuskan isu mengenai kependudukan dan peningkatan kualitas hidup masyarakat Jakarta.

Sesuai jadwal, gelaran ini akan dimulai pukul 19.30 WIB hingga 21.30 atau selama 120 menit. Untuk lokasi, tidak ada perubahan, masih digelar di Hotel Bidakara Jakarta Selatan dan akan dipandu oleh presenter Alfito Deanova Ginting.

Debat kandidat menjadi salah satu referensi penting pemilih untuk menentukan pilihannya pada masa pencoblosan Pilkada DKI 2017 yang akan dijalankan pada 15 Februari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya