Agus-Sylvi: Pendidikan Agama Penting Berantas Narkoba

Cagub dan Cawagub Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni dalam debat Pilkada DKI Jakarta.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut 1, Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, menilai Jakarta memang sudah darurat narkoba sehingga diperlukan perhatian serius.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

"Menurut saya, yang paling penting dari segi keluarga. Pendidikan agama sangat penting," ujar Sylvi menanggapi pertanyaan moderator terkait masalah narkoba di Jakarta, dalam debat terakhir Pilkada DKI, Jumat, 10 Februari 2017.

Sylvi juga menilai betapa pentingnya Dasa Wisma dan Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), dalam upaya memberantas bahaya narkoba. Kepekaan organisasi masyarakat itu penting untuk melihat tanda-tanda remaja yang menggunakan narkoba.

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

"Sehingga setiap orang yang ada tanda-tandanya, langsung bisa ditangani. PKK penting sekali. Peran perempuan juga sangat dibutuhkan," kata Sylvi.

Agus menambahkan, rehabilitasi terhadap korban narkoba harus dilakukan secara bersama-sama. "Peran keluarga sangat penting tapi pemerintah punya tanggung jawab penting sekali," katanya.

Ahmad Dhani Tersangka Ujaran Kebencian?

Menurut Agus, seluruh korban narkoba harus mendapatkan perhatian. Tidak hanya direhabilitasi tapi bisa diberdayakan kembali jika sudah sembuh dari rehabilitasi.

"Mereka harus diberikan keterampilan sehingga mereka bisa bermanfaat buat masyarakat," kata Agus.
 

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

"Saya berani mengatakan bahwa politik kita telah berubah."

img_title
VIVA.co.id
10 November 2018