Yamaha: Banyak Konsumen Merek Sebelah Ganti ke NMax

Yamaha NMAX 155.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andika Wahyu

VIVA.co.id – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing tahun ini menyatakan bakal fokus bermain di segmen sepeda motor jenis skuter matik, terutama di Maxi Scooter atau yang biasa disebut skuter bertubuh bongsor.

Wanita Berhijab Ini Naik Motor Jakarta-Aceh Selama 17 Hari

Presiden Direktur YIMM, Minoru Morimoto mengungkapkan, konsumen motor matik di Indonesia terus mengalami peningkatan. Di mana hal itu sangat membantu penjualan sepeda motor Yamaha.

"Tahun ini Yamaha fokus di Maxi dan skutik. Maxi Scooter sangat penting bagi Yamaha. Apalagi konsumen Indonesia mau meningkat ke atas. Bahkan konsumen kompetitor ganti motornya dengan NMax," kata Minoru, di Sentul, Bogor.

Penasaran, Ada yang Baru pada Yamaha NMAX

Dia menambahkan, seiring berjalannya waktu, peminat motor bebek alias moped juga terus menurun. Hal itu menjadi alasan Yamaha Indonesia fokus menggarap pasar motor matik. Dia enggan menyebut apakah pihaknya akan mengembangkan produk di segmen motor bebek.

"Sekarang (motor bebek) turun sekali. Karena mungkin konsumen bergerak ke skutik, mudah mengendarainya. Tapi kita punya Jupiter MX King. Kita coba maintainance (menjaga) produk yang ada," ujarnya.

Pria Ini Bikin Perut Keram saat Menolong Wanita Jatuh dari Motor

Minoru menegaskan segmen motor matik memiliki pasar potensial di Indonesia. Apalagi saat ini konsumen di Indonesia cenderung meningkat ke level atas. Artinya pengguna motor matik standar mulai beralih ke motor matik bertubuh bongsor.

"Pengguna skutik biasa, mereka akan naik ke NMax dan seterusnya. Konsumen mau naik ke mana? X-Max habis itu T-Max. Itu jadi impian banyak orang," kata dia. (TT)

Motoposh Evo Deluxe.

Tampangnya Mirip Yamaha NMax, Motor Baru Ini Dijual Rp19 Jutaan

Pabrikan roda dua asal Filipina, Motoposh resmi meluncurkan motor matik baru yang menyerupai Yamaha NMax, yakni Motoposh Evo Deluxe 150.

img_title
VIVA.co.id
22 Februari 2022