Tiga Tewas Usai Pendidikan Mapala, Rektor UII Minta Maaf

Kampus Universitas Islam Indonesia (UII)
Sumber :
  • uii.ac.id

VIVA.co.id – Ilham Nurfadmi Listia Adi (20), satu dari tiga mahasiswa yang meninggal setelah mengikuti pendidikan dasar pecinta alam Mapala Unversitas Islam Indonesia (UII) di lereng selatan, Gunung Lawu, Karanganyar, Jawa Tengah. Ilham meninggal di RS Bethesda Yogyakarta, Senin, 23 Januari 2017, pukul 23.20 WIB.

Dari pantauan, keluarga korban telah tiba di RS Bethesda, Selasa, 24 Januari 2017. Tampak juga teman-teman korban yang datang untuk memberikan dukungan moral bagi keluarga yang ditinggalkan.

Siswa SMKN di Nias Selatan Tewas Diduga Aniaya, Kepala Sekolah Jadi Tersangka

Kejadian tragis yang menimpa tiga mahasiswa UII ini mendapatkan perhatian penuh dari Rektor UII, Harsoyo, yang juga datang ke RS Bethesda untuk menyampaikan belasungkawa yang mendalam kepada keluarga korban.

Harsoyo meminta maaf kepada kepada seluruh orangtua dan peserta latihan dasar Mapala UII serta masyarakat luas. Harsoyo menegaskan pihaknya akan bertanggung jawab sepenuhnya atas kasus ini dan berkomitmen untuk mengusut secara obejektif, terbuka dan tuntas.

"Berdasarkan hasil investigasi sementara ada indikasi tindakan kekerasan yang dilakukan oleh oknum dalam latihan dasar. Hal ini diperkuat dengan keterangan salah satu peserta," kata Rektor UII, Harsoyo.

Rektor memastikan, bila terbukti melakukan tindakan kekerasan maka sanksi tegas akan diberikan sesuai aturan akademi yang berlaku di UII.

"Pihak berwenang akan mengusut, kami menyerahkan sepenuhnya proses penyidikan ke pihak yang berwenang dan siap membantu jalannya penyidikan," kata Harsoyo. (ase)
 

Pengakuan Mengejutkan Wanita yang Bunuh Keponakan Lalu Disembunyikan di Tempat Dupa
Bule Amerika yang menganiaya pecalang di Bali ditangkap polisi

Aniaya Pecalang di Bali, Polisi Tangkap Dua Bule Amerika

Polisi menangkap dua turis asing berkewarganegaraan Amerika yang melakukan penganiayaan terhadap pecalang di Bali

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024