Rute Pendukung Rizieq dari Masjid Al Azhar ke Polda Metro

Massa pendukung Rizieq kumpul di Masjid Al Azhar
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Irwandi Arsyad

VIVA.co.id – Kepolisian akan mengawal massa pendukung pemimpin FPI Rizieq Shihab saat long march dari Masjid Al-Azhar hingga ke Polda Metro Jaya. Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Ermayudi Sumarsono mengatakan, pihaknya akan melakukan pelayanan terbaik kepada masyarakat, baik pengunjuk rasa maupun masyarakat pengguna jalan. 

Top Trending: Kisah Jenderal Agus Subiyanto, Sosok Aiptu FN hingga Istri Baru Habib Rizieq

Ermayudi menjelaskan, rute yang akan dilewati para pengunjuk rasa itu. Massa akan start dari Masjid Al-Azhar kemudian melewati Jalan Raden Patah. Setibanya di depan Kementerian Pendayagunaan Apartur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PAN-RB) akan dibelokkan menuju ke Jalan Sudirman. 

"Tentu kami coba untuk belok kiri masuk Sudirman untuk lawan arus habis itu lurus ke Polda sudah dekat," kata Ermayudi, di Masjid Al-Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin, 23 Januari 2017.

Habib Rizieq Menikah Lagi karena Diminta Ketujuh Anaknya

Ermayudi menambahkan, untuk pengalihan arus lalu lintas akan dilakukan situasional.  "Sedikit saja, artinya setelah dari Kementerian PAN-RB belok kiri otomatis dari SCBD itu sudah kami tutup, kami belokkan ke kiri untuk jalur tembus ke PT Gas itu, termasuk kalau sudah kegiatan di depan Polda," ujarnya.

Dia menambahkan, "Kalau memang masih jalan, kami akan jalankan kendaraan. Tapi kalau sudah massa penuh tentu saja yang dari arah Monas akan kami lewatkan Senayan." 

Top Trending: Istri Baru Habib Rizieq, Isi Ramalan Jayabaya hingga Nonis Diteriaki Emak-emak

Sementara untuk di depan Kementerian PAN-RB akan dilakukan penutupan saat massa lewat saja. "Iya betul, nanti kalau udah lewat ya udah selesai nanti kalau sudah lewat rombongan kami akan normalkan  kembali," ujarnya.

Rizieq dijadwalkan akan diperiksa pukul 10.00 WIB di Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, hari ini. Dia dilaporkan terkait ceramahnya yang diduga menyebut palu arit dalam logo uang baru rupiah. (ms)

Hakim Konstitusi Enny Nurbaningsih

Hakim MK Buka Suara soal Megawati Ajukan Amicur Curiae Terkait Sengketa Pilpres 2024

Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) sedang mendalami amicus curiae atau sahabat pengadilan yang diajukan beberapa tokoh terkait sengketa hasil perselisihan Pilpres 2024 (PHPU)

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024