Valentino Rossi Terpukau Kehebatan Dua Pembalap Indonesia

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi
Sumber :
  • crash.net

VIVA.co.id – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi tak segan mengakui terpukau dengan kehebatan dua pembalap asal Indonesia yang menimba ilmu di Yamaha VR46 Master Camp di Italia. Kedua pembalap itu adalah Galang Hendra Pratama dan Imanuel Putra Pratna.

Galang dan Hendra dua kali mendapat kesempatan menimba ilmu langsung dari Rossi. Dan mereka akan kembali diundang bersama dengan empat pembalap Asia lainnya, yakni Peerapong Loiboonpeng dan Apiwat Wongthananon asal Thailand, Soichiro Minamimoto (Jepang) serta Kasma Daniel Bin Kasmayudin dari Malaysia.

(Baca juga: Berbeda Tim, Rossi Makin Tertantang Kalahkan Lorenzo)

Setim dengan Pembalap Indonesia Sean Gelael di WEC 2024, Begini Pengakuan Valentino Rossi

Selama lima hari berlatih di ranch bersama Luca Marini, adik Rossi, Galang dan Hendra beserta pembalap lain tetap mendapat berbagai metode latihan bagaimana jadi pembalap berkemampuan baik layaknya The Doctor. Mulai dari teori, hingga praktik menggunakan motor sungguhan diberikan akademi balap Rossi, VR46 Academy.

"Ini adalah program yang sangat menarik untuk saya. Mereka (Galang dan Hendra) datang ke ranch sebanyak dua kali dan kami mengajarkan mereka bagaimana berlatih, baik di pusat kebugaran, juga lintasan balap," kata Rossi saat jumpa pers di sebuah hotel di kawasan Kuningan, Minggu siang.

Berbagi Trek dengan Valentino Rossi, Catatan Waktu Marc Marquez Dirahasiakan

"Mereka memiliki potensi yang sangat baik. Sangat memungkinkan bagi mereka untuk menuju kejuaraan dunia, tentunya dengan dukungan penuh dari Yamaha untuk mewujudkan mimpi mereka dan pembalap lain," ujarnya.

(Baca juga: Valentino Rossi Mengaku Gugup Saat Jumpa Pers di Jakarta)

Rossi menyambangi Jakarta bersama rekan barunya di Yamaha, Maverick Vinales, Minggu 22 Januari 2017. Mereka diundang Yamaha Indonesia dalam acara Yamaha National Dealer Meeting, di mana acara ini dilaksanakan untuk menyatukan visi dan misi dealer Yamaha di seluruh Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya