Sigra Penyokong Utama Penjualan Daihatsu

Mobil LCGC Daihatsu Sigra.
Sumber :
  • Herdi Muhardi/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Kehadiran mobil murah ramah lingkungan atau low cost green car milik PT Astra Daihatsu Motor, yakni Sigra, ternyata tak mengganggu penjualan Ayla dan Xenia di Tanah Air.

Suzuki Siapkan Mobil Baru Pengganti Karimun, Demi Saingi Brio?

Kepala Divisi Pemasaran dan Hubungan Masyarakat ADM-Daihatsu Sales Operation, Hendrayadi Lastiyoso mengungkapkan, berdasarkan catatannya, Ayla dan Xenia justru mengalami peningkatan penjualan.

"Dengan adanya Sigra, Xenia masih naik, bahkan lebih tinggi. Dan Ayla, dari 36 ribu ke 40 ribu unit totalnya," kata Hendrayadi di Gorontalo, Sulawesi Utara.

Harga Daihatsu Xenia Baru per Januari 2022, Termurah Rp212,2 Juta

Dia menambahkan, sejak peluncurannya pada 2 Agustus 2016 lalu, Sigra menduduki posisi sebagai kontributor utama Daihatsu, dengan rata-rata penjualan mencapai sekitar lima ribu unit per bulan.

Berdasarkan catatan penjualan tahunan, Sigra nyatanya tak 'melahap' pasar penjualan Xenia dan Ayla. Menurutnya, penjualan wholesales Xenia pada 2016 mencapai 44.720 unit, naik dari 36.262 unit di tahun sebelumnya.

10 Mobil yang Berpotensi Jadi Mobil Rakyat Versi Kemenperin

Di tempat yang sama, Direktur Pemasaran ADM, Amelia Tjandra, tak mengungkapkan secara pasti, alasan penjualan Ayla dan Xenia tetap tinggi, meski ada produk terbaru di segmen mobil murah.

"Yang membedakan Daihatsu dengan merek lain di Indonesia, kami punya tim yang solid. Itu rahasianya. Kenapa kami bisa menaikkan volume, karena kami punya tim yang luar biasa," kata Amelia singkat.

Daihatsu All New Xenia.

Penjualan Mobil Ini Naik 300 Persen di Indonesia

Urutan mobil terlaris dari pabrikan asal Jepang itu mengalami perubahan, jika dibandingkan bulan sebelumnya.

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2022