Eks Tim Rio Haryanto Berpeluang Kembali Mentas di F1

Rio Haryanto ketika masih menjadi pembalap Manor Racing.
Sumber :
  • Dok. Manor Racing

VIVA.co.id – Manor Racing saat ini sedang dalam kesulitan finansial. Tim yang pernah menaungi pembalap asal Indonesia, Rio Haryanto tersebut dikabarkan terancam tak bisa lagi mentas di ajang Formula 1 (F1) musim 2017 mendatang.

Larissa Chou Diisukan akan Dinikahi Rio Haryanto, Ini Mulanya

Akan tetapi, kini mereka bisa sedikit tenang. Dilansir BBC Sport, tim yang berbasis di Inggris tersebut sudah mendapatkan calon investor baru. Akan tetapi, nama investor tersebut masih belum mau diungkapkan kepada publik.

(Baca juga: Eks Tim Rio Haryanto di F1 Bangkrut)

Yuki Kato Buka Suara Soal Kedekatannya dengan Rio Haryanto

Kesulitan finansial yang menimpa Manor diperparah dengan regulasi baru yang diterpak Federasi Otomotif Internasional (FIA). Mereka meminta kepada seluruh tim peserta F1 untuk menggunakan mobil baru untuk berlaga di musim depan.

Peraturan itu sangat memberatkan bagi tim sekelas Manor. Hidup dengan mengandalkan bayaran dari pembalap yang ingin mengaspal di ajang adu kebut jet darat, tim milik Stephen Fitzpatrick tidak memiliki biaya untuk membuat sebiji pun mobil baru.

Lagi, Yuki Kato Kepergok Unggah Foto Rio Haryanto

Namun, belakangan tersiar kabar guna menyelamatkan Manor, FIA sedikit melunak. Mereka memperbolehkan tim tersebut untuk tetap menggunakan mobil lama. Dengan begitu, Fitzpatrick hanya butuh dana sekitar £500 ribu atau setara dengan Rp8,2 miliar untuk dana awal.

(Baca juga: Tujuh Hari yang Menentukan Bagi Eks Tim Rio Haryanto)

FRP Advisory LLP, selaku konsultan Manor, menyatakan solusi terkait masalah ini sedang mereka cari. Wakil dari FRP Advisory LLP, Geoff Rowley, mengungkapkan sampai sekarang belum ada niatan dari Manor untuk melakukan PHK terhadap 212 pekerja.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya