Curhat di Twitter, SBY Dinilai Seperti Politikus ABG

Susilo Bambang Yudhoyono.
Sumber :
  • ANTARAFOTO/Yulius Satria Wijaya

VIVA.co.id – Mantan kader Partai Demokrat Tridianto kembali mengkritik pernyataan Susilo Bambang Yudhoyono di Twitter belum lama ini. Menurutnya, tokoh sekaliber SBY tidak seharusnya bertindak seperti itu.

Pengamat Ungkap Ganjalan Utama Megawati Gabung dalam Koalisi Prabowo-Gibran

"Pak SBY kan mantan Presiden 10 tahun dan sekarang Ketum Demokrat. Kok mengeluh seperti politisi ABG saja," kata Tridianto saat berbincang dengan VIVA.co.id, Sabtu, 21 Januari 2017.

Tri juga menilai, SBY seharusnya tidak menyerang pihak lain, yang berkuasa. Karena dia pernah dalam posisi yang sama yaitu memegang tampuk kepemimpinan negara. "Apa lupa sudah berkuasa 10 tahun dan sekarang ingin bangun dinasti di Jakarta?" kata orang dekat Anas Urbaningrum tersebut.

Juru Bicara Ungkap Keinginan Prabowo Duduk Bareng Megawati, SBY dan Jokowi

Tri juga menanggapi apa yang disampaikan oleh politikus Partai Demokrat Roy Suryo yang menyebut kicauan SBY itu singkat, padat, paripurna dan sudah dipikirkan dalam-dalam. Bahkan, Roy meminta kicauan SBY itu dijadikan bahan introspeksi. "Ini pembelaan yang agak gelap mata dari Roy Suryo," ujarnya menambahkan.

Mantan Ketua DPC Partai Demokrat Cilacap itu menyarankan agar Roy meminta SBY introspeksi. Sebab, semua orang memang harus introspeksi terus menerus untuk perbaikan. "Tapi Pak SBY yang lebih dulu harus introspeksi. Merenunglah apa yang dikerjakan selama 10 tahun berkuasa dengan segala keberhasilan, kegagalan dan korban-korbannya. Biar lebih jujur dan obyektif."

SBY Absen di Acara Open House Jokowi, AHY Ungkap Alasannya

Sebelumnya, mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kembali menyuarakan kegelisahan hatinya lewat akun Twitter-nya, @SBYudhoyono. Kali ini, SBY melihat kondisi negara dalam kondisi yang semakin tidak baik. "Ya Allah, Tuhan YME. Negara kok jadi begini. Juru fitnah dan penyebar hoax berkuasa dan merajalela. Kapan rakyat dan yang lemah menang?" tulis SBY. (mus)

Rekrutan anyar Jakarta LavAni, Mohammad Reza Beik bersama SBY

SBY Yakin Duet Renan Buiatti-Reza Beik Jadi Pertahanan Tangguh Jakarta LavAni

Pemilik klub Jakarta LavAni Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berharap duet pemain asing Renan Buiatti dan Mohammad Reza Beik jaga pertahanan dalam Proliga 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024