Anies Akan Jual Saham Pemprov DKI di Anker Bir

Calon Gubernur DKI Anies Baswedan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Irwandi Arsyad

VIVA.co.id – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memiliki saham mencapai 26,25 persen di perusahaan produsen minuman beralkohol, PT. Delta Djakarta Tbk. Perusahaan yang memproduksi bir dengan merek Anker itu dimulai sejak dekade 70-an.

Menko Muhadjir: Kalau Orang Bilang 100 Persen Netral, Itu Pasti Bohong

Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan berjanji akan menjual seluruh saham Pemprov DKI Jakarta di produsen bir itu. Hal itu dilakukan jika ia bersama pasangannya Sandiaga Uno diberikan amanah untuk memimpin Jakarta.

"Kami akan jual. Kita enggak akan memiliki saham lagi di sana," kata Anies usai berkampanye di Jalan Pedongkelan, Pasar Timbul, Kelurahan Kapuk, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat, 20 Januari 2017.

Debat BW vs Fahri Bachmid, Ketua MK: Kalau Mau Bicara Semua, Keluar Saja

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini akan melepas semua saham yang mencapai 26,25 persen itu untuk modal membuat perusahaan penyediaan air minum yang layak untuk warga.

"Oleh karena itu, kalau kami terpilih, saham itu akan kami lepas dan uangnya akan kami pakai untuk memiliki usaha di bidang peyediaan air minum untuk warga," ujar Anies.

INFOGRAFIK: Deretan Gugatan Pilpres 2024

PT. Delta Djakarta juga diketahui merupakan pemegang lisensi untuk produksi dan distribusi beberapa merek bir internasional seperti Carlsberg, Stout, dan San Miguel. (mus)

Wakil Ketua Umum DPP PKB Jazilul Fawaid bersama petinggi PKB.

Ketua KPU Bilang Saksi Amin Tak Berkualitas, PKB Beri Sindiran Menohok!

PKB merespons pernyataan Ketua KPU RI yang menyebut saksi dari kubu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD tidak berkualitas.

img_title
VIVA.co.id
6 April 2024