Pilkada DKI 2017

Anies Tak Akan Hapus Angkot dari Ibu Kota

Calon gubernur nomor urut 3, Anies Baswedan.
Sumber :
  • Irwandi

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Anies Rasyid Baswedan, memastikan tidak akan menghapus angkutan kota (Angkot) di Jakarta. Hal itu akan ia terapkan jika dipercaya untuk memimpin Ibu Kota. "Tidak akan ada pemberhentian (angkot)," kata Anies di Jakarta, Rabu, 18 Januari 2017.

Kubu Anies Tuding Pencalonan Gibran Tidak Sah, KPU: Mengada-ngada

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini mengatakan, dia dan pasangannya, Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno malah hendak membuat pendidikan dan pelatihan untuk meningkatkan kemampuan para pengemudi angkutan umum, termasuk angkot.

"Kami latih mereka, agar tertib berkendara dan berlalu lintas. Nanti ada penilaian dan evaluasinya," ujarnya.

Menkopolhukam Minta Semua Pihak Hormati Langkah Kubu Anies dan Ganjar Gugat Hasil Pemilu ke MK

Mantan ketua dewan etik KPK ini juga berencana melakukan peremajaan sejumlah moda transportasi massal guna meningkatkan kenyamanan penumpang.

Selain itu, menurut dia, hal itu agar bisa menarik warga untuk beralih ke moda transportasi massal,  sehingga bisa mengatasi kemacetan Jakarta. 

Andi Arief Prediksi Nol Persen Kemungkinan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud Menang di MK

Mantan rektor Universitas Paramadina ini diketahui akan mengintegrasikan transportasi massal di Jakarta, termasuk melibatkan angkot, bus, dan kendaraan moda transportasi massal lainnya. Sistem tersebut juga bakal memberlakukan tarif Rp5 ribu ke seluruh rute di Jakarta dan dari mana pun di seluruh wilayah Ibu Kota.

Otto Hasibuan, Sidang Lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di MK

Kubu Prabowo-Gibran Sebut Pemilu Ulang Tak Ada di UU

Salah satu tuntutan diajukan dari tim Anies-Muhaimin, dan Ganjar-Mahfud, dalam gugatan hasil Pilpres 2024, di Mahkamah Konstitusi atau MK, adalah digelarnya pemilu ulang.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024