Posisi Fadel Muhammad di Pimpinan Komisi VII Diganti

Anggota Komisi VII DPR RI Satya Widya Yudha
Sumber :

VIVA.co.id – Anggota Komisi VII DPR, Satya Widya Yudha, resmi menduduki posisi Wakil Ketua Komisi VII DPR, Selasa, 17 Januari 2017. Dia menggantikan Fadel Muhammad yang mundur dari jabatannya. Pergantian posisi tersebut diresmikan oleh Wakil Ketua DPR, Agus Hermanto.

Pemerintah Mau Pandemi Jadi Endemi, Anggota DPR: Harus Ada Standar

"Apakah perihal pergantian Wakil Ketua Komisi VII dari Fadel Muhammad kepada Satya Yudha bisa disetujui?" ujar Agus bertanya, di ruang rapat gedung DPR, Jakarta. "Setuju," kata para anggota Komisi VII menjawab.

Dengan pergantian ini, Agus mengingatkan, Komisi VII DPR masih memiliki pekerjaan rumah yang harus diselesaikan, yaitu  menyelesaikan Rancangan Undang Undang (RUU) Mineral dan Batu Bara dan RUU Minyak dan Gas.

Atasi Gejolak Harga Pangan, Anggota DPR Desak Pemerintah Buat HET

"Kami minta komitmen untuk geothermal yang baru dimanfaatkan lima persen, padahal listrik kita masih sering mati," ujar Agus.

Sementara itu, Satya Yudha mengemukakan, RUU Migas dan Minerba belum selesai dibahas di Komisi VII sejak periode lalu. Dia berharap pimpinan dan anggota Komisi VII bisa kerja sama dalam mengejar target penyelesaian dua RUU tersebut.

Jokowi Ingatkan Harga Barang Naik, Anggota DPR: Harusnya Buat Strategi

"Ketika saya menjadi pimpinan Komisi VII DPR periode lalu, RUU Migas dan Minerba belum bisa berjalan," kata Satya Widya.
 

Kompleks Gedung MPR DPR dan DPD (Ilustrasi)

BNPT Rilis Ciri Penceramah Radikal, Ini Respons Anggota DPR

Menurut Bukhori, indikator yang dipaparkan oleh BNPT cenderung sumir sehingga dapat memicu tafsir liar bagi masyarakat awam

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2022