Anies Ingatkan Alasan Pilih Nomor Tiga

Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Shintaloka Pradita Sicca.

VIVA.co.id - Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, menggelar kegiatan kampanye di Sitrun RT 006 RW 010, Kelurahan Kebon Jeruk, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa, 17 Januari 2017. Dalam kesempatan itu, Anies mengingatkan warga agar tidak lupa memilih nomor tiga.

Gerindra Tak Ngotot Usung Kader Sendiri di Pilgub Jakarta

"Kami punya tiga program utama. Pertama, menyediakan lapangan pekerjaan. Akan kami siapkan. Program pemerintah harus gunakan warga Jakarta untuk tenaga kerja," kata Anies.

Anies juga akan mengembangkan program wirausaha agar warga Jakarta mendapatkan pekerjaan. Menurut dia, wirausaha adalah peluang pekerjaan yang lebih efektif dan efisien untuk dapat menyerap tenaga kerja.

Pilih Anies atau Sahroni di Pilgub DKI 2024, Begini Jawaban Tak Terduga Surya Paloh

Kemudian, program kedua adalah menjaga stabilitas harga bahan pokok atau pangan yang saat ini sangat fluktuatif. Misalnya saja seperti cabai.

"Cabai di sini (mahal). Padahal ambil dari Brebes masih murah, tapi di sini mahal. Sebabnya karena kebanyakan tengkulak. Nanti kami akan tentukan daerah-daerah yang jadi tempat produksi dan kebutuhan pokok kita untuk taruh ke pasar induk Jakarta," katanya.

PAN Jakarta Tak Masalah Kaesang Maju Pilgub DKI: Semua Punya Hak

Ketiga, memberikan pendidikan bagus, berkualitas, dan tuntas. Menurut dia, permasalahan kesenjangan kesejahteraan antara kelas menengah atas dan menengah bawah di Jakarta lebih karena pendidikan yang tidak berkualitas serta tidak tuntas untuk generasi muda.

"Yang kaya makin kaya, yang miskin makin miskin. Pendidikan nggak tuntas, nganggur, nikah muda. Jadi, pendidikan akan kami siapkan bagus berkualitas dan tuntas. Ingat ya, kalau pilih nomor tiga, ada tiga program utama kami yang akan bermanfaat bagi warga Jakarta," tuturnya.

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Demokrat Herzaky Mahendra Putra.

Isu Kaesang Maju Pilgub DKI, Demokrat Masih Lihat-lihat

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep digadang-gadang maju sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada Serentak 2024. Sejumlah partai.

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2024