Politisi Golkar: Ormas Beringas Karena Penegakan Hukum Lemah

Fahmi Idris di Peluncuran Perdana Buku
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Anggota Dewan Pembina Partai Golkar Fahmi Idris menilai, maraknya pertikaian antarormas, tindakan intoleran dan pemaksaan kehendak karena rasa keadilan yang diciderai dan juga kepastian hukum yang tidak ada bagi masyarakat.

Ritual Cari Berkah Nyi Roro Kidul, Ramai Tagar Bebaskan Briptu Fikri

"Ini karena penegakan hukum lemah sehingga rasa keadilan masyarakat belum sepenuhnya berjalan di Indonesia," kata Fahmi Idris di Bantul, Yogyakarta, Selasa 17 Januari 2017.

Lemahnya penegakan hukum semakin membuat masyarakat sakit hati dan akhirnya melampiaskan emosinya kepada hal-hal yang melanggar hukum.

Habib Rizieq Kirim Bingkisan ke Edy Mulyadi, Apa Isinya?

"Mereka yang melanggar hukum saja hanya diberi sanksi hukum ringan bahkan bebas menjadi faktor masyarakat tak lagi percaya pada penegak hukum. Ada rasa antipati masyarakat terhadap aparat penegak hukum," ucapnya.

Satu-satunya cara agar ormas tidak lagi beringas seperti saat ini kata Fahmi tak lain adalah penegakan hukum yang baik dan berkeadilan bagi semua pihak.

Saksi di Sidang Munarman Mengaku Pernah Kirim Anggota FPI Gabung ISIS

"Semua harus patuh pada hukum, aparat penegak hukum juga harus patuh pada hukum yang ada."

(mus) 

Sidang Ipda M. Yusmin Ohorella

 Ipda M Yusmin Ohorella Dituntut 6 Tahun Penjara

Anggota Polisi yang didakwa kasus unlawful killing terhadap enam orang Laskar FPI dituntut oleh jaksa penuntut umum (JPU) selama enam tahun penjara.

img_title
VIVA.co.id
22 Februari 2022