Ketua DPR Ingin Turun Kampanye selama Pilkada

Ketua DPR Setya Novanto.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Lilis Khalisotussurur.

VIVA.co.id – Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto, optimistis Golkar mencapai target kemenangan 60 persen berskala nasional dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2017. Hal itu dikatakannya usai rapat tim Pilkada pusat di kantor DPP Golkar.

Ditanya soal Status Keanggotaan Partai Politiknya, Gibran Bilang Begini

"Selaku Ketua Umum, saya instruksikan kepada DPD Partai Golkar bergerak. DPR, DPRD untuk turun kampanye," kata Novanto di Slipi, Jakarta Barat, Senin, 16 Januari 2017.

Ketua DPR ini menegaskan, dirinya juga akan ikut menyukseskan kampanye partai berlambang pohon beringin tersebut. Novanto berharap adanya situasi yang kondusif bagi pelaksanaan Pilkada, termasuk kepada penyelenggara.

Soal Wacana PPP Gabung Koalisi Prabowo-Gibran, Airlangga Sebut Bakal Bahas di Internal KIM

"Termasuk saya selaku Ketua Umum, terutama (turun kampanye) pada hari libur. Yaitu hari Jumat, Sabtu dan Minggu," katanya.

Novanto mengaku telah mengatur segala jadwal turun kampanye ke berbagai daerah, agar tidak bentrok dengan jadwal agenda rutinnya.

Punya Harta Rp23 M, Intip Koleksi Kendaraan Ridwan Kamil yang Ditugaskan Maju Pilgub Jakarta

"Jumat pagi masih untuk bekerja kepentingan DPR. Selanjutnya Jumat, Sabtu, Minggu di daerah-daerah. Ini sudah diatur jadwalnya nanti," kata dia. (ase)

Walikota Medan, Bobby Nasution.(B.S.Putra/VIVA)

Bobby Nasution Bilang Ada Partai Berikan Tugas ke Dia Maju di Pilgub Sumatera Utara

Bobby Nasution mengatakan selain secara lisan seperti Golkar juga memberikan surat penugasan untuk maju di Pilgub Sumatera Utara. Tapi, dia enggan menyebut partai lainnya

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024