Copot Kapolda Jabar, Said Aqil 'Sentil' Habib Rizieq

Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Moh. Nadlir.

VIVA.co.id – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, Said Aqil Siradj menanggapi rencana tindakan Ketua Front Pembela Islam, Habib Rizieq Shihab yang meminta, agar Kapolda Jawa Barat, Inspektur Jenderal Anton Charliyan dicopot dari jabatannya, dengan cara menggelar aksi demo besar.

Libur Akhir Tahun, Kapolda Jabar Pastikan Tak Ada Penutupan Jalan

Said mengatakan, pencopotan seorang kepala polisi daerah, seharusnya melalui prosedur yang tepat, dan tidak asal tuntut, lalu dicopot begitu saja.

"Yang benar saja. Mengganti Kapolda harus ada mekanismenya dong," kata Said, dalam acara HUT PKPI di Hotel Dharmawangsa, Jakarta, Minggu 15 Januari 2017

Fakta-fakta Penyerangan Kantor LSM GMBI, 80 Anggota PP Diamankan

Ia mengungkapkan, masyarakat tidak bisa meminta seorang pejabat dicopot begitu saja. Menurutnya, hanya atasan yang bersangkutan yang bisa mencopot. "Kita serahkan saja kepada penegak hukum. Tidak boleh itu. Apa-apa nyopot, apa-apa nuntut," tuturnya.

Seperti diketahui, Habib Rizieq mendesak, agar Kapolri Jenderal Tito Karnavian untuk mencopot Anton Charliyan, karena dituduh tidak netral. Anton, yang juga mantan Kadiv Humas Polri (2015) dan Kapolda Sulsel (2016), ini memang pembina organisasi masyarakat Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI).

Kapolsek Astanaanyar Pakai Sabu, Kapolda: Tamparan bagi Polri

Organisasi tersebut bentrok dengan FPI di sejumlah wilayah di Jawa Barat, beberapa waktu lalu. (asp)

Kapolda Jawa Barat Inspektur Jenderal Polisi Suntana.

Malam Tahun Baru, Kapolda Jabar: Tak Ada Penutupan Arus Lalu Lintas

Meski tidak ada penutupan arus lalu lintas saat malam tahun baru, kepolisian meminta masyarakat di rumah.

img_title
VIVA.co.id
28 Desember 2021