Pidato di HUT PKPI, Jokowi Singgung Harga BBM

Presiden Jokowi di HUT PKPI
Sumber :
  • Danar Dono/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Presiden RI Joko Widodo memberikan sambutan dalam Hari Ulang Tahun Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia, atau PKPI ke-18. Dalam sambutan dan membuka acara tersebut, Jokowi menekankan pentingnya keadilan dalam pembuatan kebijakan negara.

Jokowi Nilai Positif Anak Hendropriyono Pimpin PKPI

Presiden menegaskan, ke depan pemerintah akan terus mengedepankan kebijakan yang mengedepankan keadilan. Beliau mencontohkan, kebijakan pemerintah harus dapat berjiwa keadilan seperti pada kebijakan bahan bakar minyak (BBM) satu harga.

"Saya tekankan bahwa sejak awal pemerintah, terus jalankan kebijakan ekonomi berjiwa keadilan dan Pancasila. Ini akan terus menerus kita lakukan seperti BBM satu harga," ujar Jokowi, Minggu 15 Januari 2017.

KPU Batal Ajukan PK ke MA, PKPI Lancar Jadi Peserta Pemilu

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi juga "menyentil" aksi-aksi yang berlebihan ketika adanya kenaikan sedikit untuk harga bahan bakar non subsidi belakangan ini.

"Kita lihat di Papua, sudah berpuluh tahun terjadi harga BBM tinggi, Di Jawa naik 500 sampai 1.000, demonya tiga bulan. Di Papua 60 ribu, enggak demo bertahun-tahun. Di sini, pertamax yang naik, padahal premiumnya enggak naik," ujar Presiden. (asp)

Gugatan Haris Sudarno ke PKPI Kandas di Pengadilan
sorot kampanye pkpi 2014 - Kampanye PKPI di Mampang, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia

Dapat Nomor Buncit, PKPI Berharap dari Popularitas Jokowi

PKPI banyak cobaan sebelum lolos pemilu 2019.

img_title
VIVA.co.id
20 Juni 2018