Pilkada DKI 2017

Teman Ahok Akan Kerahkan 13 Ribu Pemantau di TPS

Teman Ahok akan turunkan belasan ribu pemantau di TPS
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Irwandi Arsyad

VIVA.co.id – Teman Ahok, komunitas relawan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, akan mengerahkan 13 ribu pemantau saat pemungutan suara Pilkada DKI 2017, di tempat pemungutan suara di seluruh Jakarta.

Hasto dan Ahok Sampaikan Pesan Megawati untuk Politisi Muda

Saat ini, menurut Amalia Ayuningtyas, salah satu pendiri Teman Ahok, pihaknya telah melakukan rekrutmen untuk pemantau sejak November 2016. Teman Ahok menargetkan, pemantau TPS itu akan ditempatkan minimal satu orang per TPS. 

Sebelum diterjunkan ke lapangan, kata Amalia, para relawan pemantau TPS tersebut akan mendapat pelatihan terlebih dahulu.

Ruko Milik Ahok di Medan Terbakar, Tiga Orang Alami Luka Bakar

Pemantau TPS yang langsung di bawah komando Teman Ahok akan bertugas menjadi juru bicara dan sekaligus juru kampanye untuk pemenangan Ahok-Djarot.

"Fungsinya mereka jadi pemantau TPS, terus nanti mereka juga bisa jadi juru bicara dan juru jampanye paling enggak di lingkungan mereka masing-masing," ujar Amalia.

PDIP Rayakan Imlek, Hasto Kenang saat Usung Ahok Jadi Cagub DKI

Pemungutan suara Pilkada DKI 2017 akan digelar pada 15 Februari 2017. Terdapat tiga pasang calon gubernur dan wakil gubernur yang akan bersaing, yaitu Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat, Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Pemilihan akan digelar di sekitar 13.000 TPS yang tersebar di seluruh DKI Jakarta.

Komut Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

Ahok berharap, subsidi BBM yang diberikan Pemerintah dievaluasi dari yang tadinya ke produk, jadi langsung ke penerima.

img_title
VIVA.co.id
11 Februari 2022