Bantu Gempa Aceh, Bulog Jadi Sentra Distribusi Logistik

Gempa Aceh.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Irwansyah Putra

VIVA.co.id – Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik ditunjuk oleh Kementerian Badan  Usaha Milik Negara sebagai salah satu Koordinator “BUMN Hadir Untuk Negeri” untuk Tanggap Darurat Gempa Aceh dan Rehabilitasi Pasca Gempa Aceh. 

Pelindo Bantu Warga yang Mau Mudik Lebaran Tapi Terkendala Biaya

Atas amanat tersebut, Perum BULOG mendirikan Posko Darurat dan menyediakan Dapur Umum di Komplek Pergudangan GBB Dayah Timu, jalan Banda Aceh-Medan KM 148, kecamatan Meureude, kabupaten Pidie Jaya. 

Kemudian, Perum Bulog melalui Kantor perwakilan Sub Divisi Regional Sigli bekerja sama dengan aparatur TNI, telah menyiapkan bantuan bahan pokok untuk keperluan dapur umum, yaitu berupa beras, mi instan, dan gula. Bantuan tersebut disediakan bagi para relawan bencana dan warga yang mengalami dampak gempa bumi. 

Tebar Kehangatan di Safari Ramadan BUMN 2024, Kementerian BUMN dan Bank Mandiri Gelar Pasar Murah

“Kami juga sudah berkoordinasi secara intensif dengan Pemerintah Provinsi, Pemerintah Daerah dan dinas terkait di Banda Aceh dan Kabupaten Pidie Jaya untuk menyiapkan penyaluran beras cadangan beras pemerintah,” kata Sekretaris Perusahaan Perum Bulog Djoni Nur Ashari dalam keterangan tertulis, pada Jumat, 9 Desember 2016..

Selanjutnya, pada Kamis kemarin Kantor Pusat Perum BULOG mengirimkan Paket bantuan berupa bahan makanan, tenda/terpal, perlengkapan dapur, dan kebutuhan yang diperlukan lainnya senilai Rp200 juta. 

Erick Thohir Rombak Komisaris PLN, Nawal Nely Gantikan Tedi Bharata

"Angka tersebut akan bertambah seiring dengan bantuan yang dikumpulkan dari sumbangan BUMN lainnya," kata dia.

Menteri BUMN Erick Thohir

Erick Beberkan Alasan Stasiun Kereta Cepat Karawang Belum Beroperasi 

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir buka-bukaan alasan belum beroperasinya Stasiun Kereta Cepat Karawang. Penyebab belum dibukanya Stasiun Karawang dian

img_title
VIVA.co.id
21 April 2024