IHSG Diharapkan Kembali Menguat

Bursa Efek indonesia
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin

VIVA.co.id – Pergerakan indeks harga saham gabungan akhir pekan, ini, Jumat masih berpotensi melanjutkan penguatannya setelah kemarin ditutup di zona hijau dengan naik 38 poin atau 0,73 persen ke 5.303.

Cinema XXI Tebar Dividen 2023 Rp 666 Miliar

Analis dari PT Asjaya Indosurya Securities William Surya Wijaya mengatakan, IHSG masih menunjukkan pola penguatan yang berkelanjutan, potensi ini terlihat dari masih cukup kuatnya batas bawah atau support di level 5.202 dapat dipertahankan di tengah gelombang arus modal keluar atau capital outflow yang masih terus terjadi, 

Sementara batas atas atau resistance saat ini berada pada level 5.389 yang perlu digapai agar dapat memperkokoh pola kenaikan IHSG, 

Unilever Indonesia Raup Laba Bersih Rp 4,8 Triliun pada 2023, Anjlok 10,5 Persen

Menurutnya, rilis data perekonomian cadangan devisa yang dilansir dalam kategori terkendali. Hal tersebut juga turut menunjukkan bahwa kondisi perekonomian dalam negeri dalam kondisi terkendali.

"Sehingga dapat memberikan sentimen positif terhadap pola gerak IHSG, hari ini IHSG berpotensi menguat," ujar William, Jumat 9 Desember 2016, di Jakarta.

Laba Vale Indonesia Kuartal III-2023 Turun Jadi US$52,6 Juta, Ini Pemicunya

Saham-saham pilihan rekomendasi yang dapat diakumulasi beli pada akhir pekan ini diantaranya, PT Pakuwon Jati Tbk (PWON), PT HM Sampoerna Tbk (HMSP), PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF), PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR).

Kemudian PT Gudang Garam Tbk (GGRM), PT Kalbe Farma Tbk (KLBF), PT Mayora Indah Tbk (MYOR), PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN), dan PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI).

BJ Habibie menghadiri listing MD Pictures.

Ekspansi Bisnis, Bos MD Pictures Jual Saham FILM Raup Rp 1,25 Triliun

Emiten produsen perfilman nasional, PT MD Pictures Tbk (FILM), mengumumkan penjualan saham perseroan oleh Presiden Direkturnya, Manoj Dhamoo Punjabi.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024