Calon Wakil Ketua DPR dari PDIP Ditunjuk Megawati Langsung

Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai PDIP, Hendrawan Supratikno (kiri).
Sumber :
  • Antara/ Septianda Perdana

VIVA.co.id – Wakil Ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hendrawan Supratikno mengatakan, partainya konsisten memperjuangan UU MD3 yang demokratis dan kredibel. Oleh karena itu revisi UU tersebut kata dia bukan untuk kepentingan jangka pendek.

Datangi DPP PDIP, Pentolan Barisan Celeng Siap Jelaskan Dukung Ganjar

"Justru yang mementingkan kepentingan jangka pendek adalah yang mengarsiteki perubahan UU MD3 hanya untuk menggeser kami sehingga asas proporsionalitas hilang," kata Hendrawan saat dihubungi pada Kamis 8 Desember 2016.

Oleh karena itu kata dia, usulan penambahan wakil ketua DPR hanya sebagai upaya mengembalikan marwah demokrasi. Sementara kader di Fraksi PDIP kata dia tidak ada yang ngotot ingin masuk menjadi bagian pimpinan DPR.

Pengakuan Petugas Keamanan PDIP, Minta Harun Masiku Rendam Ponsel

"Nanti penugasan dari Ketua Umum. kepada orang-orang yang ada di Fraksi," ujar Hendrawan merujuk kepada Megawati Soekarnoputri.

Hendrawan menyebut, penugasan nanti akan berbeda dengan niat  yang memang bermaksud hendak merebut suatu jabatan di pimpinan DPR.

Petugas Kantor Hasto Kristiyanto Bersaksi di Sidang Suap KPU

"Kalau penugasan, kemuliaannya itu kemuliaan kolektif karena menjunjung nama baik partai," kata dia.

Hal itu disampaikan Hendrawan menanggapi permintaan PDIP agar dilakukan penambahan kursi wakil ketua DPR melalui perubahan UU MD3.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya