Politikus Gerindra: Ahok Hebat, Sudah Kayak Soeharto

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

VIVA.co.id – Anggota Komisi III DPR Fraksi Gerindra, Desmond Junaidi Mahesa, menanggapi soal persidangan kasus dugaan penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang akan dilakukan di Cibubur.

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

"Ahok ini sudah sejajar dengan Soeharto. Ingat tidak sidang Soeharto juga dipindah-pindah sebelum jadi. Jadi Ahok ini hebat, sudah kayak Soeharto dia," kata Desmond di Gedung DPR, Jakarta, Kamis 8 Desember 2016.

Ia mengatakan perlakuan aparat keamanan terhadap Ahok dari sisi keamanannya sudah seperti memperlakukan Soeharto, Presiden ke-2 Indonesia yang dikenal dengan rezim otoriter tersebut. Dia menilai, aparat juga terkesan memperlakukan Ahok sangat hati-hati.

Hasto dan Ahok Sampaikan Pesan Megawati untuk Politisi Muda

"Tinggal kita bilang ini berlebihan. Apalagi yang harus kita komentari kalau derajatnya sudah diangkat kayak Soeharto," kata Politikus Partai Gerindra itu.

Desmond menilai, alasan pemindahan persidangan Ahok demi alasan keamanan sentra ekonomi di Jakarta Pusat tidak pas. Menurutnya, hal ini justru menunjukkan bahwa kekuasaan melindungi Ahok.

Ruko Milik Ahok di Medan Terbakar, Tiga Orang Alami Luka Bakar

"Sudahlah, segala sesuatu kalau kita bicara Ahok itu dengan situasi yang ada hari ini berarti kekuasaan yang melindungi Ahok. Kesimpulannya cuma itu," kata Desmond.

Sebelumnya, sidang kasus dugaan penistaan agama yang diduga dilakukan Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok direncanakan akan dipindahkan ke Wilayah Cibubur. (ase)

Terdakwa kasus penistaan agama M Kace menjalani persidangan pembacaan tuntutan

M Kece Dituntut 10 Tahun Penjara

Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut hukuman 10 tahun penjara untuk terdakwa M Kece terkait kasus penistaan agama.

img_title
VIVA.co.id
24 Februari 2022