Pesan di Balik Logo Canon

Logo Canon
Sumber :
  • famouslogos.net

VIVA.co.id – Canon Inc adalah sebuah perusahaan multinasional asal Jepang, yang terkenal dengan mesin fotokopi, camcorder, printer, kamera digital, dan lensa kamera berkualitas tinggi. Berkantor pusat di Ota, Tokyo, perusahaan ini didirikan pada 1937, oleh Goro Yoshida, Takeshi Mitarai, Takeo Maeda, dan Saburo Uchida. 

Nggak Pakai Ribet, Printer Wireless Solusi Cetak untuk Kaum Rebahan

Dilansir dari famouslogos, Kamis 8 Desember 2016, meskipun sederhana, logo dan pemilihan merek Canon memiliki makna yang dalam. Perusahaan induk Canon, Precision Optical Instruments Laboratory merancang model kamera baru pada 1933, dan diberi nama Kwanon, salah satu dewa Buddha yang penuh belas kasih. 

Logo Canon

Gegara Namanya Sama, Brand Dior Tuntut Bintang Porno Gigi Dior

Kala itu, purna rupa logo Canon digambarkan oleh citra Kwanon yang dilengkapi berbagai senjata dan api. Akhirnya pada 1935, setelah proyek itu sukses dan mendapatkan pengakuan dunia, nama Canon akhirnya resmi digunakan. 

Versi saat ini, logo Canon merupakan tipografi yang kuat dengan menggunakan jenis huruf custom, sedikit membulat dan menjorok ke dalam pada huruf pertamanya, yaitu C. 

Yasonna Ingatkan UMKM Daftar Merek Dagang Belajar dari Kasus MS Glow

Warna dari logo itu sendiri, merah, mencerminkan cinta, gairah tekat, dan energi. Dengan harapan, pengguna produk itu akan ikut merasakan energi yang terpancar. (asp)

Apple gugat perusahaan buah di Swiss

Gara-gara Logo, Apple Gugat Perusahaan Buah

Apple menggugat sebuah perusahaan buah-buahan yang telah berdiri 111 tahun bernama The Fruit Union Suisse karena memiliki logo yang mirip.

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2023