Curahan Hati Cucu Bung Karno Jadi Langganan Banjir Jakarta

Cucu Soekarno, Puti Guntur Soekarnoputri
Sumber :
  • VIVA.co.id / Ade Alfath

VIVA.co.id – Puti Guntur Soekarnoputri, yang juga cucu dari proklamator Bung Karno bercerita soal rumahnya yang kerap kebanjiran, saat terjadi hujan lebat. Dia mengaku sejak dilahirkan dan tinggal di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, bersama ayahnya Guntur Soekarno Putra, rumahnya setiap tahun selalu dilanda banjir.

Selain Jaya Baya, Ini 7 Tipe Pemimpin Indonesia Menurut Ramalan Ranggawarsita

Hal itu diungkapkan Puti langsung kepada Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat dalam acara pengajian relawan Bad-Ja di kawasan Radio Dalam, Jakarta, Selasa 6 Desember 2016.

"Dari lahir sampai usia 26 tahun, sebelum saya berkeluarga dan pindah dari rumah ayah saya, banjir merupakan langganan. Hujan sedikit, kami was-was dan langsung mengangkat barang-barang," ujar Puti.

Museum Kepresidenan RI Gelar Walking Tour Gratis

Namun, keponakan mantan Presiden Megawati Soekarnoputri itu mengaku sejak satu setengah tahun terakhir kawasan tersebut tidak lagi tergenang akibat banjir. Hal itu menyusul perbaikan terhadap kali yang terletak tidak jauh dari rumahnya.

"Kalinya sudah ditembok, terus (sungainya) dikeruk. Baru sekarang, seperti tidak banjir," tambahnya.

Sosok Jenderal M Jusuf, Panglima ABRI yang Bikin Soeharto Ketar-ketir Gegara Kalah Pamor

Menanggapi hal itu, Djarot mengaku bersyukur normalisasi yang dikerjakan Pemprov DKI selama ini bisa dirasakan warga. Dia menyebut, penanganan banjir memang merupakan salah satu program prioritas Ahok- Djarot. Selain menormalisasi sungai, ia juga berjanji melakukan pembangunan dan perbaikan waduk serta embung air.

"Memang tidak mudah, tetapi kami terus berupaya meminimalisir dampak dari bencana tersebut (banjir)," ujar Djarot. (asp)

Sersan Mayor KKO (Purn) Djoni Matius atau Djoni Liem (veteran)

Kisah Heroik Anggota TNI Keturunan Tionghoa Tak Bocorkan Rahasia Negara Meski Disiksa Musuh

Ada kisah menarik dari seorang prajurit elit TNI Angkatan Laut keturunan Tionghoa yang menjadi sorotan dalam konflik Indonesia dan Malaysia beberapa tahun silam.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024