Enggan Memaksa, Wehrlein Tunggu Panggilan Mercedes

Pascal Wehrlein resmi bergabung ke tim Sauber.
Sumber :

VIVA.co.id - Pascal Wehrlein menjadi kandidat kuat pengganti Nico Rosberg di kubu Mercedes untuk balapan Formula 1 (F1) musim 2017. Walau begitu, pembalap berusia 23 tahun mengaku akan menunggu tawaran dari tim pabrikan asal Jerman tersebut.

Mercedes Siap Tantang Max Verstappen di F1 GP Qatar

Pensiunnya Rosberg dari balapan F1, membuat kursi Mercedes tersisa satu. Mercedes pun harus segera mencari tandem Lewis Hamilton untuk balapan musim 2017.

Sebelumnya, Toto Wolff selaku bos tim Mercedes menyatakan enggan mencari pembalap top. Dia lebih ingin memaksimalkan pembalap-pembalap junior yang berada dalam program Mercedes.

Lewis Hamilton Akui Progres McLaren

Di antaranya adalah Wehrlein dan Esteban Ocon yang sama-masa di musim 2016 membela Manor. Namun, Wehrlein menjadi kandidat terdepan karena membalap dalam satu musim penuh.

Sedangkan Ocon hanya setengah musim guna menggantikan Rio Haryanto, yang terdepak karena masalah dana. Belum lagi, Ocon sudah lebih menyepakati tawaran dari Force India.

Formula E Jakarta 2023 Holds Two Series: Enjoy Fun Electric Car Race

Perihal hal tersebut, Wehrlein mencoba untuk bersabar akan masa depannya. Sembari menunggu konfirmasi dari tim keluar sebagai juara konstruktor 2016 itu.

"Tim tahu bahwa saya akan senang membalap untuk mereka. Tes-tes yang saya lakukan menyenangkan. Saya tak bisa menelepon mereka setiap hari untuk mengatakan 'apa yang sedang terjadi?'. Saya tidak ingin jadi orang yang menjengkelkan," ujar Wehrlein kepada Autosport.

Mantan rekan setim Rio Haryanto ini menyatakan selalu siap bila dibutuhkan Mercedes. Walaupun dia menyadari banyak pembalap-pembalap F1 ingin bergabung dengan Mercedes untuk balapan di musim depan nanti.

"Saya siap jika mereka pikir saya adalah orang yang tepat untuk tim. Saya akan melakukan apapun yang harus saya lakukan dan apapun yang diperlukan. Sekarang saya cuma harus menunggu," ujar Wehrlein.

"Pada saat ini belum ada kabar, tapi sesuai perkiraan setiap pembalap menghubungi dia (Wolff). Setiap orang ingin mengambil kesempatan luar biasa ini untuk bergabung dengan tim Mercedes," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya