Pilkada DKI 2017

Janji Agus, Tak Ada Penggusuran Cuma Penertiban

Agus Harimurti Yudhoyono
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 1 Agus Harimurti Yudhoyono berjanji akan melakukan penataan di Ibu Kota dengan lebih manusiawi. Penertiban sebuah wilayah akan dilakukan tanpa menggusur.

Cara Unik Selebgram Heni Tania dalam Habiskan Hari Kasih Sayang

"Tertib, rapi tanpa gusur, baik hunian atau tempat usaha. PKL (pedagang kaki lima) tidak akan dihilangkan. PKL akan disiapkan tempat yang baik," kata Agus, Selasa, 6 Desember 2016.

Agus mengatakan, pihaknya akan menyiapkan lokasi khusus untuk para pedagang kaki lima. Lokasi tersebut nantinya akan sama baiknya dengan tempat para PKL berdagang dan tidak menyalahi aturan yang ada.

PKL Terdampak Pandemi COVID-19 di Bandung Diberi Gerobak Usaha

Sedangkan untuk melakukan penertiban hunian, Agus akan membangun hunian bagi warga yang ditertibkan tidak jauh dari lingkungan mereka berada. Ia juga akan membangun hunian tersebut dengan kualitas terbaik.

"Karena selain rumah hunian yang baik tetapi kita harapkan juga lebih long lasting, lebih jangka panjang. Buat apa kita buat sesuatu tetapi pada 1 tahun, 2 tahun sudah kita pertanyakan kualitasnya," kata Agus.

Airlangga ke Kaki Lima: Berani Utang Nggak? Pemerintah Bisa Kasih

Dia akan membangun sebuah lokasi hunian yang terintegrasi dengan lokasi tempat usaha. Hal itu agar para warga bisa membuat usaha dan mencari nafkah. "Mereka tidak boleh kebingungan setelah itu harus usaha di mana dan ini harus kita pikirkan bersama," ujarnya.

Hunian yang akan dibangun itu nantinya akan terintegrasi dan memiliki akses terhadap fasilitas umum dan sosial. Termasuk di antaranya ruang ruang terbuka dan ruang hijau.

"Jadi, sekali lagi kita inginkan tidak hanya hidupnya warga Jakarta lebih baik tetapi anak-anaknya juga tumbuh dengan sehat dan berkualitas," ujarnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya