Lorenzo Ungkap Sosok yang Membuatnya Jadi Pembalap

Pembalap Tim Ducati, Jorge Lorenzo
Sumber :

VIVA.co.id – Tak ada yang meragukan kemampuan Jorge Lorenzo dalam balapan MotoGP. Sejauh ini, pembalap asal Spanyol itu sudah mengantongi tiga gelar juara dunia MotoGP.

Ketika Legenda MotoGP Jorge Lorenzo Tunggangi Motor Listrik di Sirkuit Formula E

Tapi, tahukah Anda siapa sosok yang menjadi inspirasi Lorenzo untuk menjadi seorang pembalap?

Lorenzo memulai balap 125cc pada 2002. Dia terus membalap di kelas tersebut hingga 2004.

Top 5 Richest MotoGP Riders in the World

Pembalap asal Spanyol itu akhirnya naik kelas ke 250cc pada musim 2005. Di kelas ini, Lorenzo cukup berprestasi dengan merebut dua gelar juara pada 2006 dan 2007.

Tak puas, Lorenzo pun kembali naik kelas ke MotoGP pada 2008. Bergabung dengan Yamaha dan menjadi rekan setim Valentino Rossi membuat kemampuan membalapnya semakin matang. Hasilnya, dia merebut gelar MotoGP pertamanya pada 2010.

5 Pembalap MotoGP Terkaya di Dunia, No 5 Meninggal Karena Kecelakaan

Sekian tahun di MotoGP, Lorenzo akhirnya mengungkapkan siapa sosok yang membuatnya memilih jadi pembalap. Ya, dia adalah ayahnya sendiri.

"Ayah saya adalah mekanik motor saat dia masih muda dan juga merupakan pembalap amatir," ujar Lorenzo seperti dikutip Motorsport.

"Saat itu, kehidupan kami belum terlalu mapan, jadi ayah saya membuatkan motor seukuran saya di waktu senggangnya. Saya mulai mengendarai motor di usia tiga tahun. Tanpanya, saya tak akan menjadi pembalap," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya