KPK Panggil Kembali Waketum Demokrat Terkait Kasus E-KTP

Ketua Fraksi Partai Demokrat, Jafar Hafsah
Sumber :
  • Antara/ Reno Esnir

VIVA.co.id – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi kembali menjadwalkan pemeriksaan terhadap mantan anggota DPR RI, Jafar Hafsah. 

KPK Periksa Keponakan Surya Paloh

Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat ini, akan diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi pengadaan kartu tanda penduduk elektronik, atau e-KTP, dengan tersangka Sugiharto.

"Yang bersangkutan akan diperiksa sebagai saksi," kata Pelaksana Harian Kepala Biro Humas KPK, Yuyuk Andriati d kantornya, Senin 5 Desember 2016.

KPK Setor Uang ke Kas Negara Rp1,1 Miliar dari Eks Pejabat Muara Enim

Menurut Yuyuk, pemeriksaan ini menjadi panggilan ulang, karena sebelumnya Jafar mangkir dari panggilan Kamis lalu, 1 Desember 2016.

Selain Jafar, hari ini, penyidik juga memanggil Santi Donamiarsi, PNS pada Sekretariat Komisi II DPR RI untuk tersangka Sugiharto.

MAKI Minta KPK Tuntaskan Kasus Korupsi Kapal Tongkang

Untuk diketahui, pada perkara dugaan korupsi e-KTP ini, KPK menduga negara telah dirugikan sekitar Rp2,3 triliun, dari anggaran proyek senilai Rp5,8 triliun. 

Lembaga itu pun sudah menjerat dua tersangka, yaitu mantan Direktur Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan pada Direktorat Jenderal Dukcpil Kemendagri, Sugiharto dan eks Direktur Jenderal Dukcapil Kemendagri, Irman. (asp)

Ilustrasi Foto Firli Bahuri dan Karyoto (Sumber Majalah Tempo 26 November 2023)

Integritas Firli Bahuri dan Komitmen Penegakan Hukum Irjen Karyoto

Setelah mempertimbangkan semua bukti-bukti pelanggaran etik yang dilakukan Firli saya menyimpulkan Firli memang bukan pribadi yang berintegritas.

img_title
VIVA.co.id
8 Januari 2024