Nissan Tertarik Datangkan SUV Tujuh Penumpang ke Indonesia

Rendering SUV berbasis Nissan Navara.
Sumber :
  • Indianautosblog

VIVA.co.id – Beberapa waktu lalu, Nissan kepergok sedang menguji mobil terbaru mereka di jalanan Eropa. Mobil tersebut mengusung bentuk sport utility vehicle dan dikabarkan merupakan pengembangan dari pikap Navara.

Viral Saling Senggol Mobil Pikap dan Nissan X-Trail di Jalan Tol

Lantas, apakah mobil berkapasitas tujuh penumpang itu akan dipasarkan di Indonesia?

General Manager Marketing Strategy PT Nissan Motor Indonesia, Budi Nur Mukmin mengatakan, SUV tiga baris berbasis dari mobil pikap berpotensi untuk didatangkan ke Tanah Air. Sebab, pangsa pasarnya cukup besar.

China Bikin Mobil Pikap Terkencang di Asia

"Segmen itu sekarang, dalam tanda kutip, lebih besar dari segmen X-Trail. Pertumbuhan SUV tujuh penumpang sangat agresif dibandingkan X-Trail," ujar Budi di Jakarta.

Ia menilai, pasar ini muncul karena dipengaruhi konsumen yang sudah bosan dengan pikap double cabin.

Terpopuler: Arti Kode Penulisan Ban Mobil, 10 Langkah Pengajuan Kredit Kendaraan

"Mungkin karena produk yang sudah menua. Kan ini segmen SUV yang platformnya pikap. Itu juga segmen yang menarik untuk dipelajari," ungkapnya.

Bila jadi meluncur, SUV tersebut akan bersaing langsung dengan Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport. Karena, keduanya juga dikembangkan dari mobil pikap double cabin, yakni Toyota Hilux dan Mitsubishi Triton.

Mobil pikap BYD

BYD Kembali Menggebrak, Tantang Mobil Gagah Toyota

BYD sebagai salah satu raksasa otomotif asal China, akhirnya menunjukkan wujud mobil pikap barunya yang menjanjikan. Kendaraan yang sekilas mirip dengan Toyota Hilux ini 

img_title
VIVA.co.id
4 April 2024