Kecelakaan Kapal, Empat Nelayan Hilang di Perairan Karawang

Ilustrasi pencarian korban kapal tenggelam.
Sumber :
  • Antara/Adhitya Hendra

VIVA.co.id – Empat nelayan hilang di perairan Kabupaten Karawang, Jawa Barat, setelah perahu mereka mengalami tabrakan dengan perahu tongkang pada Minggu, 4 Desember 2016.

3 Remaja Lamongan Tewas Usai Perahu Mereka Tenggelam di Bengawan Solo

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol. Yusri Yunus, menjelaskan empat orang yang hilang itu bernama Rasyidin (35 tahun), Tomas (30 tahun), Drama (20 tahun) dan Andi (17 tahun).

"Sampai saat ini para korban belum dapat dipastikan keselamatannya," kata Yusri di Bandung Jawa Barat, Senin, 5 Desember 2016.

Setiap Hari Ada Kecelakaan, Tol Tangerang Merak Masuk Dalam Kategori Rawan

Sedangkan korban yang selamat dari tragedi tersebut, yaitu Amir (30 tahun), Panji (27 tahun), dan Siwarsono (30 tahun), saat ini harus mendapatkan perawatan intensif rumah sakit di Muara Angke, Jakarta.

Untuk mengoptimalkan pencarian, pihaknya bersiaga dengan tim Badan SAR Nasional Provinsi Jawa Barat, di Pos Polair Polres Karawang. "Dan berkoordinasi dengan pos pemantau yang ada di tengah laut untuk mengawasi situasi," katanya.

Sedikitnya 145 Penumpang Dikhawatirkan Tewas Akibat Perahu Tenggelam di Kongo

Tim kini bersiaga di pos itu sambil menunggu bantuan kapal Polair Polda Jawa Barat untuk mempermudah pencarian korban.

Jembatan Terbelah Dua Gegara Ditabrak Kapal

Ngeri, 5 Korban Tewas Setelah Jembatan Terbelah Dua Gegara Ditabrak Kapal

Sedikitnya lima orang tewas dan seorang awak kapal terluka pada hari Kamis, 24 Februari 2024 ketika sebuah kapal kargo menabrak sebuah jembatan di wilayah Cina selatan.

img_title
VIVA.co.id
23 Februari 2024