Legislator Golkar Dikeroyok usai Parade Kita Indonesia

Legislator Partai Golkar, Fayakhun Andriadi.
Sumber :
  • Antara/ Ismar Patrizki

VIVA.co.id - Legislator Partai Golkar, Fayakhun Andriadi, melaporkan penganiayaan yang dialaminya ke Polda Metro Jaya. Dia mengaku dikeroyok beberapa kader partai itu.

Kalau Mau Damai, Atalarik Syach Kasih Syarat Ini ke Tsania Marwa

Peristiwa penganiayaan itu terjadi usai kegiatan Parade Kita Indonesia atau disebut juga Aksi 412 di Jakarta pada Minggu pagi, 4 Desember 2016.

"Awalnya usai pelaksanaan kegiatan 412 itu, siang tadi. Setelah selesai, pas istirahat, Terlapor (beberapa orang diduga menganiaya) menegur Pelapor (Fayakhun Andriadi). Tiba-tiba Terlapor mendorong Pelapor dan memukul pakai tangan kosong," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono, saat dikonfirmasi pada Minggu, 4 Desember 2016.

Kematiannya Dianggap Tak Wajar, Makam Seorang Pria di Garut Dibongkar

Ketika korban menerima pukulan, ada dua orang teman dari Terlapor yang turut mendorong korban hingga merasa kesakitan di bagian telinganya akibat bekas pukul.

Perihal pengeroyokan itu, kata Argo, Fayakhun mengaku belum mengetahui alasan dia dipukul beramai-ramai. Polisi masih menyelidiki laporan itu dan segera memeriksa para terlapor. "Belum diperiksa semua. Baru tadi dia laporannya juga," katanya.

Tolak Kasih Data Buat Pinjol, Istri di Tebet Jaksel Dianiaya Suami

Argo menjelaskan, Kepolisian akan memanggil pelapor, yaitu Fayakhun Andriadi, dan tiga terlapor yang terlibat dalam pengeroyokan, yaitu berinisial SE, SH, dan NH. Aparat juga akan memanggil saksi-saksi dalam peristiwa itu.

Polisi belum bisa memastikan apakah pengeroyokan itu berkaitan Aksi 412 yang digelar di Jalan MH Thamrin-Jalan Sudirman, Jakarta.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Fayakhun, yang juga Ketua Partai Golkar DKI Jakarta, terlibat keributan dengan Ketua Angkatan Muda Partai Golkar, Fahd El Fouz Arafiq alias FE. Penyebabnya, Fahd menuding Fayakhun gagal mengerahkan 10.000 massa untuk kegiatan Parade Kita Indonesia.

Fayakhun membantah tudingan Fahd hingga akhirnya kedua orang itu terlibat cekcok yang berujung aksi pengeroyokan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya