Djarot Bilang Pengadangnya Jadi Tersangka Biar Jera

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat.
Sumber :
  • Raudhatul Zannah - VIVA.co.id

VIVA.co.id - Calon wakil gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, mengapresiasi kinerja Kepolisian yang menetapkan NS sebagai tersangka pengadangan saat dia berkampanye di kawasan Kembangan Utara, Jakarta Barat, beberapa waktu lalu.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

Menurutnya, penetapan tersangka itu untuk memberikan efek jera agar tak ada lagi pihak yang mengotot mengadangnya atau siapapun yang berkampanye.

"Supaya memberikan pembelajaran demokrasi; pembelajaran pendidikan politik yang baik kepada warga. Itu maksud kita," kata Djarot kepada wartawan di Jakarta Barat pada Minggu, 4 Desember 2016.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Seharusnya, kata Djarot, masyarakat diberikan pendidikan politik dan pembelajaran demokrasi yang baik. Masyarakat jangan disuguhi aksi pengadangan yang dinilai merusak demokrasi.

"Hal-hal yang mengganggu konstitusi, harus segera diproses. Kalau diproses cepat, hukumannya berat, yang lain akan mikir. Enggak masuk akal bagi saya pengadangan," katanya.

Komjen Dharma Pongrekun Konsultasi Syarat Cagub Perseorangan ke KPU DKI

Djarot mengaku memenuhi panggilan untuk pemeriksaan di Markas Polda Metro Jaya pada Senin, 5 Desember 2016. Dia diagendakan dimintai keterangan lagi sebagai saksi untuk kasus pengadangan kampanye itu.

"Bagi saya, pengadangan enggak masuk akal. Yang normal, kalau mau tunjukkan aspirasi demokrasinya, tunjukkan pada 15 Februari (2017, pemungutan suara Pilkada DKI Jakarta). Gampang," katanya.

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024