Wakil Ketua DPR Jelaskan Fungsi DPR di Depan Mahasiswa

Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah menerima mahasiswa President University Cikarang
Sumber :

VIVA.co.id – Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah menerima mahasiswa President University Cikarang. Dalam kesempatan ini ia menjelaskan fungsi dan tata kerja di DPR.

Sindir PKS, Fahri Hamzah: Pradi itu Korban Terakhir

Menurut Fahri, banyak hal yang perlu diketahui publik soal tugas dan fungsi di DPR. Terlebih dalam hal pengawasan.

"DPR ingin menjadi lembaga yang kuat agar bisa menjalankan fungsi sebaik-baiknya. Untuk itu masyarakat perlu mengawasi agar para wakil rakyat benar-benar menjalankan amanat rakyat," ujarnya di operation room, Gedung Kura-kura Nusantara II, Selasa 22 November 2016.

Jokowi Marah hingga Ancaman Reshuffle, Salah Siapa?

Menurut Fahri, jika fungsi DPR tidak berjalan dengan baik maka fungsi parlemen jalan yang akan bergerak.

"Kita harus melakukan fungsi DPR dengan baik. Fungsi parlemen tidak berjalan, maka fungsi parlemen jalanan yang akan bergerak," ujarnya.

Fahri Hamzah: Aksi Sujud Risma Bukti ada Masalah Penanganan Corona

Fahri mencontohkan, ‘Aksi Bela Islam’ yang dilakukan kemarin merupakan bentuk parlemen jalanan. Ini juga merupakan masukan juga untuk DPR agar bekerja lebih baik.

"Mengoptimalkan peran dan memperkuat sistem itu perlu. Begitu juga dengan kapasitas dan kapabilitas anggota DPR," ujar Politisi PKS ini.

Fahri menjelaskan, Anggota DPR juga diperkuat dengan staf dan tenaga ahli (TA) yang mumpuni. Terlebih hari ini setiap anggota dewan memiliki tujuh staf dan tenaga ahli (TA).

"Anggota DPR sejatinya harus lebih mempunyai wawasan yang luas. Boleh jago tapi staf dan TA nya magister dan doktor," katanya.

Fahri berharap, semoga ke depan Indonesia menjadi negara yang beradab dan lebih baik bernegara.

"Kita semua ke depan semakin beradab dan semakin baik bernegara. Saya berharap rekan-rekan mahasiswa berniat menjadi anggota DPR," katanya.  (webtorial)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya