Fahri Hamzah Yakin Trump Tak Punya Masalah dengan Islam

Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Lilis Khalisotussurur.

VIVA.co.id – Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menyempatkan diri untuk menyaksikan langsung perhitungan suara pemilu presiden Amerika di pusat kebudayaan @america, Jakarta Selatan.

Donald Trump Ambil Surat Cinta Kim Jong Un dari Gedung Putih

Menurutnya, masyarakat Indonesia tidak perlu takut jika Trump benar-benar terpilih sebagai Presiden Amerika ke-45. Menurutnya, sosok Trump merupakan pebisnis beraliran pragmatis, yang dalam kebijakannya sangat fokus pada urusan ekonomi tanpa pandang agama.

"Saya yakin Trump tidak akan punya masalah dengan Islam. Dia ini sangat pragmatis. Dari awal dia tumbuh sebagai seorang pebisnis murni yang kemudian masuk ke arena politik. Jadi sebenarnya dia ini sama seperti pedagang yang punya jaringan di mana-mana," ujar Fahri kepada wartawan di @america, Rabu, 9 November 2016.

5 Fakta Tewasnya Jenderal Qassem Soleimani, Iran Akan Balas Dendam?

Ketika ditanya mengenai pilihan pribadinya terhadap pemimpin Amerika selanjutnya, Fahri mengaku ia ingin Indonesia berada di tengah-tengah.

"Ide kaum Demokrat sebenarnya jauh lebih masuk akal karena membawa kita kepada lebih banyak dialog. Apalagi dunia sekarang sangat maskulin, sehingga kita butuh sosok feminin seperti Hillary. Tapi kalaupun Trump terpilih, maka politik kita harus lebih pragmatis," ujarnya.

Donald Trump Siap Luncurkan TRUTH Social, Platform Medsos Tandingan

Selain itu, jika Trump menjadi Presiden, maka terobosan yang selama ini tidak bisa dilakukan oleh politisi lain, bisa dilakukan oleh Trump. "Dengan sikap Trump yang pragmatis ini, dia bisa masuk ke kalangan mana saja, termasuk ke Demokrat dan Republik. Makanya terobosan baru ini pasti ada," katanya. (ase)

Mantan Presiden AS Donald Trump

Donald Trump dan Kedua Anaknya Akan Diperiksa Terkait Penipuan

Mantan Presiden AS Donald Trump dan dua anaknya dipanggil pengadilan karena diduga memperoleh keringanan pajak dan pinjaman melalui penilaian aset yang curang

img_title
VIVA.co.id
18 Februari 2022