Hati-hati, Polusi Bikin Anak Rentan Alergi

VIVAnews - Rumah Anda berdekatan dengan jalan raya? Hati-hati, penelitian yang dipublikasikan dalam American Journal of Respiratory and Critical Care Medicine edisi Juni lalu mengatakan bahwa risiko anak-anak terkena alergi meningkat hingga 50 persen akibat polusi lalu lintas.

Peneliti memeriksa kadar kontak terhadap polusi lalu lintas pada hampir 6.000 anak, yang berusia 4 dan 6 tahun, berdasarkan jarak antara rumah dengan jalan raya pada waktu berbeda selama masa kehidupan mereka. Pengamatan yang dilakukan pada anak-anak itu meliputi asma, sesak napas, bersin-bersin, eskema dan alergi makanan.

Makin dekat anak-anak tumbuh dan berkembang di lingkungan dekat jalan raya risikonya pun semakin tinggi.

Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel

“Anak-anak yang tinggal sangat dekat dengan jalan raya kemungkinan tidak hanya terkena sejumlah besar partikel debu dan gas, namun juga radiasi aerosol yang dipancarkan mungkin lebih beracun,” kata Joachim Heinrich, peneliti dari German Research Center for Environment and Health di Institute of Epidemiology di Munich.

Secret Ingredient Viu

Siap-Siap Baper, Nicholas Saputra Terjebak Cinta Segitiga dengan Aktris Filipina dan Aktor Korea

Berperan sebagai Chef Arif, Nicholas Saputra sedikit banyak juga harus mempelajari soal dunia dapur sebelum memulai syuting.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024