Bingung Setang NMax Terlihat Miring, Ini Penjelasan Yamaha

Yamaha NMax non ABS.
Sumber :
  • VIVA/Dian Tami

VIVA.co.id – Kemunculan Yamaha NMax yang menyita perhatian publik ternyata tak luput dari beberapia keluhan. Yang sering muncul salah satunya mengenai setang motor yang dianggap miring ke kiri.

Tampangnya Mirip Yamaha NMax, Motor Baru Ini Dijual Rp19 Jutaan

General Manager After Sales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), M Abidin membantah bahwa setang Yamaha NMax miring ke kiri sebagaimana yang dikeluhkan.

"Di motor NMax kan dia ada segitiga, desainnya agak mengerucut begitu di handle. Itu sih sebenarnya motor enggak miring, cuma covernya mungkin," kata Abidin kepada VIVA.co.id di Jakarta, Jumat 28 Oktober 2016.

Wanita Berhijab Ini Naik Motor Jakarta-Aceh Selama 17 Hari

Dia mengungkapkan, pemilik motor Yamaha NMax umumnya mengikuti kelurusan setang dengan cover bodi. Karena itu, Abidin menyarankan untuk melepas cover bodi motor untuk membuktikan.

"Karena dia berusaha meluruskan dengan cover. Di setang handle NMax itu ada cover, dia itu berpikir lurusnya dari cover nah itu sih gampang tinggal datang ke bengkel bilang lurusin dengan roda depan, selesai," ungkapnya.

Penasaran, Ada yang Baru pada Yamaha NMAX

Abidin mengungkapkan biasanya setang miring atau tidak lurus lantaran pengendara pernah terjatuh atau mengalami sebuah benturan keras. Ia menampik setang Yamaha NMax berada posisi tidak lurus.

"Kalau cover dilepas pasti jalannya lurus. Saat servis ringan bisa additional request, biaya servis ringan sekitar Rp50 ribu minta supaya sekalian dilurusin," katanya.

Gerbang tol Cikampek Utama. (Foto ilustrasi)

Libur Nataru, Ngebut di Jalan Tol ini Siap-siap Ditilang

Di jalan tol ini, terdapat dua jenis pelanggaran yang akan dipantau, yakni pelanggaran batas kecepatan dan pelanggaran kelebihan muatan.

img_title
VIVA.co.id
16 Desember 2022