'Momentum Politik Indonesia Diawali oleh Generasi Muda'

Didik Mukrianto.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA.co.id – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Didik Mukrianto memaknai momen Sumpah Pemuda sebagai semangat bagi generasi muda untuk berkomitmen meneruskan cita-cita bangsa di generasinya.

BMI Ajak Generasi Muda Bangun Semangat Toleransi dalam Kebhinekaan

"Momentum politik Indonesia diawali generasi muda tahun 1908 ada pergerakan anak muda, Sumpah Pemuda 1928, bahkan era kemerdekaan, perintis kemerdekaan juga anak muda," kata Didik di Gedung DPR, Jakarta, Jumat 28 Oktober 2016.

Ia mengatakan, pemuda pada saat ini sebenarnya tak sedikit yang mampu membuktikan eksistensi dan karya-karyanya di berbagai bidang kehidupan misalnya di politik, birokrasi, wirausaha dan akademik.

Erick Thohir Ingatan Ini ke Para Orang Kaya Baru di Indonesia

"Tak sedikit pemuda yang sukses dalam pengabdiannya," kata Didik.

Namun sisi lain, ia menyinggung, dengan adanya globalisasi yang pesat, masih ada sebagian pemuda yang terjerumus dalam semangat yang berlawanan dengan Sumpah Pemuda itu sendiri.

Intip Cara PBB dan Citi Buat Milenial Berpenghasilan dengan Usaha

"Tentu saya sebagai politisi muda, saya ajak generasi muda ke depan lebih hati-hati dalam menyerap kemajuan atau globalisasi dari luar khususnya budaya yang tak sesuai dengan budaya Indonesia," kata dia.

Ia menambahkan, ideologi menjadi semangat yang harus dikuatkan. Begitu pun dengan kepedulian generasi muda dalam semangat kesetiakawanan sosial.

"Juga turut serta dengan pemerintah mengentaskan persoalan generasi muda karena ke depan bukan semakin sederhana tapi semakin kompleks," ujarnya lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya